Nanik Wijayanti

Nanik Wijayanti lahir di Yogyakarta tanggal 20 November 1972. Bertugas di SDN Tanjung Barat 09, Jakarta Selatan sejak Desember 2023. Sebelumnya pernah mengajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Setu Babakan

Setu Babakan

Salah satu destinasi wisata alam dan budaya di Jakarta adalah Setu Babakan. Lokasinya berada di Kelurahan Srengseng Sawah,  Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Setu Babakan dijadikan sentra pelestarian budaya Betawi agar tak tergerus zaman.

Di tempat ini pengunjung dapat menyaksikan aneka budaya Betawi seperti: rumah adat, tari-tarian, aneka makanan khas, dan berbagai hasil karya kesenian Betawi lainnya. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati keindahan Setu atau danau Babakan yang berada di tengah lokasi wisata. 

Ditemani  semilir angin di pinggir Setu, pengunjung dapat memesan makanan khas dan duduk lesehan di sana. Ada banyak menu yang dapat dipilih untuk mengisi perut. Soto mie, soto Betawi, laksa, toge goreng, gado-gado, kue rangi, selendang mayang, bakso, dan tak ketinggalan bir pletok atau es kelapa muda yang nikmat. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen Mbak Kepsek. Kapan nih ngajak kita jalan ke sana... hehe.. Sukses selalu

04 Mar
Balas

Danau Babakan, pasti indah tempatnya ya Dik, sukses selalu Dik Nanik.

03 Mar
Balas

Keren banget, sukses selalu untuk Ibu

04 Mar
Balas

Wauw...keren bgt ini. Kpn sy diundang ke sana, ya? Hehe...

04 Mar
Balas

Sayang ga diberi gambarnya, Bu. Pasti asyik tempatnya. Salam bahagia.

04 Mar
Balas

Nyantai membuat otak lebih fresh, sukses selalu bunda

04 Mar
Balas



search

New Post