Nani Nuryani, S. Pd

Nani Nuryani memulai pengabdiannya sebagai guru Kimia di SMAN 1 Cipeundeuy pada tahun 1998, tapi sejak tahun 2006 pindah tugas mengajar&...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ditinggal Gundul  Sendiri

Ditinggal Gundul Sendiri

Oleh Nani Nuryani

*

Bagi anak muda, model rambut menjadi faktor penting dalam penampilan. Kadang untuk menaikkan rasa percaya diri mereka akan meniru model-model rambut para artis yang saat itu sedang ngetop. Misalnya model rambut punk rock, duran-duran, nge-bop dan masih banyak lagi model rambut yang jadi trendsetter. Sehingga dengan begitu mereka akan merasa bahwa penampilan mereka selalu up to date...nggak ketinggalan zaman.

*

Begitu pula halnya dengan Dudung dan kawan-kawan. Penampilan mereka tak pernah ketinggalan zaman. Selalunya mereka menomorsatukan penampilan terutama rambut dalam kesehariannya. Lagi zamannya model rambut nge-punk, mereka berlima langsung merubah penampilannya jadi nge-punk, begitu juga saat yang lagi ngetrend model rambut ala Korea, mereka langsung merubah rambutnya ala Korea.

*

Kebetulan kali ini model rambut gundul yang lagi ngetrend. Alhasil, Dudung cs pun sepakat untuk merubah penampilannya dengan mencukur semua rambutnya hingga plontos alias gundul. Mereka segera mencari Barber shop untuk melaksanakan rencananya. Tapi kali ini Dudung nampaknya sedikit ragu. Karena dia tahu emaknya paling nggak suka sama laki-laki botak. Tapi atas desakan teman-temannya, akhirnya Dudung berani ambil resiko. Namun saat di Barber shop, Dudung kebagian antrian lebih dulu dibanding teman-temannya. Saat rambut Dudung sudah plontos, teman-temannya bengong melihat wajah Dudung yang aneh. Akhirnya satu persatu mereka mundur keluar dari Barber shop, meninggalkan Dudung yang kebingungan sendiri dengan rambutnya yang sudah plontos alias gundul....

Subang, 9 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post