Nani Nuryani, S. Pd

Nani Nuryani memulai pengabdiannya sebagai guru Kimia di SMAN 1 Cipeundeuy pada tahun 1998, tapi sejak tahun 2006 pindah tugas mengajar&...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjuangan Luar Biasa

Perjuangan Luar Biasa

 

Sejak masa pandemi  Covid-19 melanda negara kita dan juga hampir seluruh negara di dunia, kita semua telah banyak merasakan bagaimana dampaknya  terhadap kehidupan kita. Hampir semua aspek kehidupan kita turut berubah seiring tuntutan kewajiban dan kebutuhan yang harus dipenuhi. Aturan protokol kesehatan yang mengharuskan kita untuk tetap melakukan kegiatan dari rumah, membuat kita berpikir keras apa yang harus kita lakukan agar kehidupan tetap berlangsung..?

Banyak hal yang membuat kita terkaget-kaget saat kita dihadapkan pada kenyataan bahwa sebagai seorang guru, kita dituntut untuk tetap memberikan pembelajaran walaupun kegiatan belajar mengajar dilakukan tanpa tatap muka. Hal inilah yang membuat kita harus memutar otak, berusaha keras, dan  kreatif bagaimana menentukan  metoda  pembelajaran jarak jauh yang tepat agar pembelajaran dapat dipahami dengan mudah oleh siswa. Berbagai macam webinar yang diikuti selama ini sangat banyak membantu untuk menambah keilmuan dalam mendukung program pembelajaran.

Beberapa metoda pembelajaran yang menggunakan berbagai aplikasi e-learning seperti Google Classroom, Zoom Meeting, Power Point, Camtasia, Panopto, Quizziz, Mentimeter dan masih banyak lagi aplikasi lain yang  tidak kalah menariknya yang dapat kita gunakan dalam pembelajaran. Dan sebagai guru kita dituntut untuk mampu memahaminya dan belajar menggunakannya walaupun harus  merangkak atau bahkan setengah berlari mengikutinya. Sungguh, demi anak-anak kita…........ ini merupakan perjuangan yang sangat luar biasa..!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Berkah pandemi kompetensi guru dalam bidang IT semakin mantaap. Ulasan yang menarik dan terima kasih kunjungannya. Salam

02 Mar
Balas

terimakasih kunjungannya bundaa...

25 Mar

Kereeen ulasannya. Salam literasi

31 Oct
Balas

Terimakasih apresiasinya, pak Dede.....salam literasi, sukses selalu..

31 Oct

Keren buk... lanjutkan

04 Dec
Balas

Terimakasih buuun....

07 Jan

Keren teh. Semoga musibah ini segera berakhir, agar semua kembali tersenyum, penuh canda tawa bersama semua siswa di sekolah, tanpa khawatir hadirnya corona... Sukses selalu

07 Jan
Balas

Terimakasih buuun

07 Jan

Guru kreatif...kerennya super bu

11 Dec
Balas

Terimakasih buun....

07 Jan

Keren banget, guru memang dituntut untuk selalu mengupgrade diri. Barokallah bun

17 Apr
Balas

terimakasih bunda..atas kunjungannya..

26 Apr

Selalu ada kemudahan dan balik kesulitan ya Bun. Salam kenal. Sudah saya follow ya bun

26 Mar
Balas

terimakasih buun...

26 Apr

keren ulasannya

12 Mar
Balas

terimakasih buun...

26 Apr

Mantul bunda sayang..salam sukses selalu

25 Nov
Balas

Terimakasih bunsaay....

07 Jan

Mantab ulasan kegiatannya bu. Tetap semangat berjuang. Salam sukses

01 Nov
Balas

Tetimakasih pak...salam literasi

02 Nov

Mantap bunda. Guru harus kreatif supaya minat belajar siswa tetap terpelihara. Salam kenal dan literasi bunda

31 Oct
Balas

Terimakasih bunda Lily..salam kenal, terimakasih sudah mampir....salam literasi juga buun...

31 Oct

Ulasan yang keren bunda. Salam kenal dan salam literasi

27 Feb
Balas

terimakasih buuun

26 Apr

Joss... Lanjutkan!

31 Oct
Balas

Siyaap....pak zainal, sukses dan salam literasi....

31 Oct



search

New Post