Nani Yuliani Fahmuji

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk oranglain ASN Guru Mata Pelajaran IPS di MTs. N 1 Kota Cilegon di bawah Kementerian Agama Kota Cilegon Lulusan STKIP Ban...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keseruan Perdana Persensi Lewat Aplikasi Pusaka

Keseruan Perdana Persensi Lewat Aplikasi Pusaka

Hari ini seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama melakukan presensi perdana lewat aplikasi Pusaka Apps. Jadi sudah terbayang di jam 07.00 pas jam masuk kerja semua ASN terutama yang berprofesi sebagai guru semuanya menggunakan aplikasi Pusaka secara bersamaan.

Karena dijam yang sama semua menggunakan aplikasi tersebut, serverpun sering eror. Akhirnya beberapa ASN yang ada di MTs N 1 Cilegon mengalami kesulitan untuk masuk ke aplikasi Pusaka tersebut.

Alhasil walaupun kita sudah pinger manual, kita merasa resah karena belum bisa melakukan presensi lewat aplikasi Pusaka. Akhirnya mengajar di kelas pun tidak bisa konsentrasi dan tidak maksimal, karena pikiran jadi terbagi memikirkan absensi pusaka.

Saya sendiri bisa berhasil masuk presensi di aplikasi Pusaka ini sekitar jam 07.45. itupun dilakukan di dalam kelas ketika anak-anak sedang mengerjakan tugas. Sedangkan teman teman yang lainnya ada yang bisa masuk presensi sekitar pukul 09.00.

Itu gambaran suasana persensi di pagi hari, beda lagi dengan suasana presensi di saat jam pulang yaitu jam 16.00. pengalaman dari kejadian dipagi hari, kami menyiasati untuk masuk ke aplikasi Pusaka lima belas menit sebelum jam 16.00.

Dengan tujuan supaya pada saat jam pulang kita semua sudah bisa melakukan persensi tepat jam 16.00, tanpa harus berebut server. Tapi apa yang terjadi ternyata tetap saja ada yang bisa langsung presensi, ada yang tidak bisa.

Kebayang suasana riuh di ruang guru, mereka yang sudah berhasil persensi bersorak kegirangan karena berhasil masuk ke aplikasi Pusaka dan langsung terkoneksi.

Sedangkan bagi guru yang belum berhasil juga melakukan presensi karena gangguan server, mereka resah dan gelisah karena sudah waktunya pulang belum bisa pulang karena terkendala Presensi Lewat Aplikasi Pusaka.

Duh ya semakin ke sini semakin banyak aplikasi, kenapa sih yang mudah ko bisa dipersulit. Dan ternyata setelah dipelajari di dalam aplikasi Pusaka tersebut kita harus menginput kegiatan kita selama satu hari di sekolah kita ngapain saja, dan mengajar kelas berapa saja.

Padahal laporan harian tersebut sudah kita kerjakan di laporan kinerja harian dan bulanan yang sudah kita input setiap hari kerja. Jadi dobel dobel gini kerjaan ASN. Semakin hari semakin banyak tuntutan kerja ASN ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pisan teh.. Tambah lagi satu tugas baru para ASN,, hehe.. Sukses selalu

02 Feb
Balas

Tambah ribet kang

05 Feb

Mantap ya Bunda

02 Feb
Balas

Terima kasih bunda atas hadirnya

02 Feb

Keren dong bucanku, semangat dan salam sukses

01 Feb
Balas

Apanya yang keren bucan tambah pusing mah iya

02 Feb

Saya datang ke rumah pasagrib Bu..soalnya hp nya pingin goyang terus...muter aja...digombali sinyal.katanya..he he....cape. Buu..

01 Feb
Balas

Ya Allah tuhkaan hiks

02 Feb

Wah terbayang keseruannya saat absen pakai aplikasi

01 Feb
Balas

Bangets bunda

01 Feb

Wow..semangat ibu

01 Feb
Balas

Ruwet neng ampun dah

01 Feb

Betul Bun. Makin ribet. Semoga aplikasi tak lagi membuat deg-degan.

01 Feb
Balas

Ya bu,,, tadi salah satu guru di sekolah kita juga mengalami kendala yg sama.

01 Feb
Balas

Duh ya jadi ribet gini ya pa

01 Feb



search

New Post