Nani Yuliani Fahmuji

Jadilah manusia yang bermanfaat untuk oranglain ASN Guru Mata Pelajaran IPS di MTs. N 1 Kota Cilegon di bawah Kementerian Agama Kota Cilegon Lulusan STKIP Ban...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjelajahi Wisata Taman Impian Jaya Ancol

Menjelajahi Wisata Taman Impian Jaya Ancol

Lomba Menulis Wisata Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat wisata yang ada di daerah Jakarta Utara, tahun ini tempat wisata ini dijadikan pilihan sebagai  tempat wisata literasi oleh Media Guru Indonesia MGI. Diacara TNGP Temu Nasional Guru Penulis tahun ini. Melihat dari tempatnya yang begitu luas dan banyak sekali wahana pilihan. 

Dari 300 peserta yang hadir diacara TNGP tahun ini, mereka para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Tentunya sangat antusias untuk berwisata di Taman Impian Jaya Ancol. Apalagi gratis masuk setiap wahananya. Ini merupakan kerjasama antara MGI dan management Taman Impian Jaya Ancol.

Salut untuk MGI yang sudah bisa melobi management Taman Impian Jaya Ancol, sehingga semua peserta TNGP bisa berwisata gratis di tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol. 

Taman Impian Jaya Ancol adalah sebuah taman hiburan di Jakarta Utara, Indonesia. Taman ini dioperasikan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. lewat anak perusahaannya PT Taman Impian Jaya Ancol, yang pada gilirannya merupakan bagian dari grup Pembangunan Jaya. Taman tersebut menempati luas 552 hektare (5.520.000 m2) di wilayah Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. (Sumber berita dari taman Impian Wikipedia).

Untuk wahana pilihan yang ada di Taman Impian Jaya Ancol diantaranya, ada seawolrd, gelanggang samudra, putri duyung, dunia fantasi, pantai Lagoon Ancol, dan masih banyak pilihan lainnya yang bisa dikunjungi. 

Saya sendiri lebih suka pantai Lagoon Ancol,  wahana ini yang menjadi pilihan saya, karena di  tempat ini sangat memanjakan mata, dengan pemandangan air laut yang tenang dan dermaga yang begitu bersih dan rapih,  serta ada gedung gedung pencakar langit terlihat dari dermaga pantai Lagoon Ancol ini. 

Selain mengambil gambar dengan background Pantai Lagoon yang indah, pengunjung juga bisa memanfaatkan dermaga untuk berfoto dan menjadikan deretan gedung pencakar langit sebagai latar belakangnya.

 Selain pantai Lagoon Ancol saya juga mengunjungi wahana Seaworld di mana di dalamnya ada akuarium terbesar di Indonesia. Wahana ini merupakan salah satu sarana rekreasi yang tidak hanya menyuguhkan hiburan semata.

Lebih dari itu, tempat wisata ini juga sarat akan ilmu pengetahuan khususnya tetang biota laut, sekaligus mengenai perlindungan dan pelestarian satwa.Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh para pecinta satwa khususnya satwa air. Di dalamnya disediakan berbagai jenis ikan air tawar dan ikan laut.

Di wahana ini kita bisa melihat dengan jelas berbagi jenis ikan laut seperti ikan pari, ikan hiu, ubur ubur laut , dan masih banyak lagi ribuan jenis ikan laut yang bisa dilihat dengan begitu dekat. Kita seolah olah seperti sedang berada di bawah laut.

 Bagi yang datang bersama anak-anak, tempat ini sangat pas sebagai media untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang jenis-jenis hewan air. Di sana anak-anak bisa bermain sambil belajar dalam nuanasa yang menyenangkan berkat penataan atau konsep Seaworld yang didesain ramah bagi anak-anak.

Tempat ke tiga yang saya kunjungi yaitu wahana gelanggang samudra Ancol, di tempat ini kita bisa menikmati kelincahan atraksi ikan lumba-lumba yang menjadi pertunjukan andalan dari Ocean Dream Sumudra Ancol, memukau para penonton.

Belum lagi saat melakukan sejumlah atraksi lainnya seperti berdiri di air, bermain bola, berjoget, hingga melompat melewati ring. Di wahana ini penonton dibuat tertawa dan tersenyum bahagia melihat kelincahan dari lumba lumba tersebut.

Wahana berikutnya yaitu Sinema-4D. Pertunjukan film ini menarik, karena kita menonton film 3D dengan menggunakan kaca mata khusus, duduk di kursi yang dapat bergerak, lalu ditambah dengan special effect seperti hembusan angin, cipratan air, dan lain lain.

Sehingga penonton seakan-akan ada di dalam film tersebut. Mirip dengan salah satu atraksi di Universal Studio Singapore (Shrek 4D)

Wisata Ancol memang luar biasa banyak sekali pilihannya, bagi yang belum pernah berkunjung ke Ancol tunggu apa lagi. Dijamin sangat mengesankan dan puas berwisata di Taman Impian Jaya Ancol.

Di bawah ini saya lampirkan beberapa foto saya sewaktu berkunjung ke taman Impian Jaya Ancol, seperti di pantai Lagoon Ancol, seawolrd, gelanggang samudra, 5 Dimensi. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren luar biasa. Aku gak punya cerita tentang Ancol

18 Nov
Balas

Hehehe ya bund

19 Nov

Lengkap ulasannya. Semoga menjadi pemenang.

18 Nov
Balas

Terima kasih

19 Nov

Mantap ulasannya. Semoga lolos lomba ya Bun.

18 Nov
Balas

Nuhun bunda

19 Nov



search

New Post