Nartizun

Guru sosiologi SMA Negeri 1 Rembang Bukan penulis tapi ingin belajar menulis🌹 Semoga bermanfaat🥰...

Selengkapnya
Navigasi Web
Fall In Love vs Fall Out Love (Tantangan Gurusiana Hari Ke-16)
Idntime.com

Fall In Love vs Fall Out Love (Tantangan Gurusiana Hari Ke-16)

Masuk dalam sebuah biduk rumah tangga tidak semudah yang kita bayangkan. Tidak hanya sekedar cinta, pacaran, bertunangan, menikah. Menikah sebenarnya adalah awal dari perjalanan panjang yang dihadapi oleh sepasang suami dan istri. Tentunya cinta adalah dasar dari itu semua, betul tidak? Tidak juga, menurut saya hahahahaha. Buktinya banyak suami istri menikah tanpa cinta, tanpa pacaran, tiba-tiba menikah begitu saja dan bahagia. Ada pula memang yang didasari dengan cinta, pacaran bertahun-tahun seperti kredit motor, mobil, atau perumahan tapi gagal menikah, putus di tengah jalan.

Ketika sepasang suami istri mulai menjalani awal pernikahan bagi yang tidak pacaran pun atau yang pacaran lama cenderung cinta itu akan tumbuh dengan subur. Kita pakai istilah fall In Love. Di tambah lagi dengan lahirnya anak yang lucu-lucu. Menginjak lima tahun pernikahan, apakah fall In Love ini akan terpatri selamanya? Tentu saja ada yang iya dan banyak yang tidak. Karena apa? Karena menikah adalah menggabungkan dua keluarga, jadi kadang muncul masalah yang semakin kompleks.

Selain itu faktor-faktor eksternal sangat mempengaruhi perkembangan hubungan suami istri. Nah, pada saat inilah terjadi fall out love. Semakin lama cinta yang telah dipupuk dari awal mulai agak luntur. Mungkin fokus pada pekerjaan masing-masing, fokus pada komunitasnya masing-masing, kuantitas bertemu sangat kurang, apalagi kualitas sama sekali tidak. Dan satu lagi fokus pada hp masing-masing juga kadang mendorong munculnya fall out love.

Sepertinya ada masa di mana sebuah rumah tangga mengalami fall In Love dan fall out love. Saya rasa semuanya bagi pasangan suami istri pernah mengalami hal ini, bahkan tidak hanya sekali dua kali tetapi mungkin berkali-kali. Terbukti dengan tingginya angka perceraian.

Kemudian bagaimana caranya supaya dalam berumah tangga bisa memunculkan fall In Love dan meminimalisir fall out love. Mudah saja, saling komunikasi dan saling percaya satu dengan yang lainnya. Dan keduanya tidak boleh terlalu overload, justru nanti menjadi bumerang. Sepele saja, kadang masalah merawat anak-anak bisa membuat rumah tangga menjadi rumit, dan banyak masalah lain yang menjadi sumbernya. Kesimpulannya bahwa fall In love dan fall out love ibarat sebelas duabelas, beda tipis.

Rembang, 5 Juli 2020

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren..

05 Jul
Balas

Trimakasih kunjungannya bu

05 Jul



search

New Post