Nartizun

Guru sosiologi SMA Negeri 1 Rembang Bukan penulis tapi ingin belajar menulis🌹 Semoga bermanfaat🥰...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rembangku Semoga Sehat Selalu(Tantangan Gurusiana Hari Ke-4)

Rembangku Semoga Sehat Selalu(Tantangan Gurusiana Hari Ke-4)

Pernah menjadi zona hijau, kota kami Rembang tercinta  terpuruk lagi dalam Zona Merah. Entah darimana asal muasal virus ini kemudian menjadi momok di kota kami. Pernah merasa lega karena semua pasien sudah sehat semuanya. Kemudian ada kabar pasien meninggal, masuk lagi zona merah. Sebentar menjadi hijau, masuk regulasi normal baru kemudian justru menjadi merah. 

Zona merah kali ini tidak main-main, tidak hanya warga sipil yang terdampak covid akan tetapi jajaran kepolisian di kota kami beberapa Minggu ini ada kabar terpapar virus laten ini. Bahkan hari ini jajaran kepolisian di kota kami telah berada pada kondisi berkabung karena salah satu bagian dari korp ini telah berpulang karena positif covid 19. Rembang Kota tercinta kami pada hari ini sebagian resah, panik, mendengar kabar buruk ini. 

Bagaimana tidak, jajaran kepolisian yang biasanya bertugas mengamankan masyarakat dengan berpatroli setiap hari supaya masyarakat tidak berkerumun, mengingatkan masyarakat dengan sosialisasi mematuhi protokol kesehatan, dan satu lagi mengawal bansos bagi masyarakat yang terdampak covid 19 justru menjadi bagian yang mendapatkan dampak virus ini. 

Sekali lagi, virus ini sepertinya laten artinya tersembunyi dan bisa menyerang siapa saja. Bersama-sama kita harus berusaha mematuhi segala regulasi pemerintah untuk mentaati semua protokol kesehatan yang sudah dianjurkan demi keselamatan negara kita umumnya dan kota kami khususnya. Garda terdepan sudah berusaha memberikan pelayanan medis untuk semua masyarakat. Jajaran kepolisian sudah berusaha melakukan tugasnya dengan baik dalam menghentikan pandemi ini. Maka, meskipun kita dalam kondisi normal baru sebaiknya diusahakan protokol kesehatan tetap ditegakkan. Jaga jarak, pakai masker, selalu cuci tangan, selalu membawa hand sanitizer kemanapun.

Takdir Allah SWT memang tidak bisa kita tolak, akan tetapi ketika kita manusia biasa berusaha supaya semuanya menjadi baik-baik saja maka InshaAllah Allah SWT akan mengabulkan apa yang kita minta. Doa saya dan kami sebagai warga masyarakat Rembang tercinta, semoga kota kami menjadi kota yang biasa mematuhi regulasi protokol kesehatan dengan disiplin sehingga bisa kembali kepada zona hijau. Kembali lagi tidak henti-hentinya kita harus jaga hati jaga body salam sehat selalu. aamiinYaAllah 🤲

Rembang, 23 Juni 2020

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga semua kembali normal.keren Bu

24 Jun
Balas

Aamiin.suwun buk

24 Jun

Aamiin.. semoga cepat berlalu

24 Jun
Balas

Nggih trimakasih bu

24 Jun

Jaga body jaga hati jaga dia

23 Jun
Balas

Dia dengannya...hiks.muahkasih

23 Jun

Semoga kembali ke zona hijau bunda

23 Jun
Balas

aamiinYaAllah trimakasih doanya pak.sukses sll pak

23 Jun



search

New Post