Nartizun

Guru sosiologi SMA Negeri 1 Rembang Bukan penulis tapi ingin belajar menulis🌹 Semoga bermanfaat🥰...

Selengkapnya
Navigasi Web

Silent is Gold (Tantangan Gurusiana Hari Ke-10)

Kakiku melangkah dengan pasti menuju kelas XII IPS 2. Aku selalu semangat ketika mengajar di kelas ini. Bagaimana tidak, kelas ini adalah kelas terheboh dibanding kelas yang lain. Kelas ini selalu menunjukkan suasana ramainya dalam pembelajaran pada umumnya dan Sosiologi pada khususnya

"Selamat pagi anak-anak Assalamualaikum warahmatullahi wb" aku mulai pembelajaran pagi ini. "Pagi buuuuuuuu, wa'alaikumsalam warahmatullahi wb" Jawab anak-anak kompak. Kemudian kulanjutkan dengan presensi kehadiran. Kesimpulannya hari ini adalah kelas hadir semua.

Anak-anak sudah siap dengan buku paket sosiologi atas arahanku. Hari ini pembelajarannya adalah tentang globalisasi. Kujelaskan semua tentang globalisasi dengan menggunakan power point' yang ditayangkan di depan kelas. Semua anak menyimak dengan seksama atas penjelasanku. Ketika kuberi pertanyaanpun hampir semuanya menjawab. Tapi aku penasaran dengan satu anak yang duduk di pojok dari tadi kenapa merebahkan kepalanya di meja terus menerus. " Dono, dari tadi kenapa tidak ada keinginan menjawab dan bertanya tentang materi hari ini?" Kataku dengan wajah agak marah. Dengan santainya Dono menjawab " katanya diam itu emas Bu?" Sontak semuanya seisi kelas tertawa meledak mendengar jawaban Dono. Akupun ingin marah, sambil menyembunyikan tawa karena melihat Dono dengan wajah tanpa dosa.

Rembang, 29 Juni 2020

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post