Nasriah, MA

Guru MIN 18 Bireuen. Tinggal di Kuta Barat Kec. Makmur Kab. Bireuen Aceh. Lulusan Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh tahun 2015 Program Studi Ilmu Agama Isla...

Selengkapnya
Navigasi Web
Indahnya Kebersamaan

Indahnya Kebersamaan

Alhamdulillah. Pada perlombaan 17 Agustus yang lalu, sekolah kami dapat 6 juara. Juaranya berpariasi, ada juara 1, 2, 3 dan harapan.

Dihari pertama perlombaan, bidang cerdas cermat dan lari 80 m. Cerdas cermat dengan peserta Nasya Khalisna, Nuralia dan Riska Fadhila yang dibimbing oleh Ibuk Sunanna, S. Pd dan Ibuk Nauratuddini, S. Pd. Melalui perlombaan yang sangat seru dan menegangkan karena keempat regu dibabak final saling berebut jawaban, dan akhirnya regu sekolah kami dapat juara 3 dengan nilai 700, juara 2 diraih oleh SDN 6 Makmur dengan nilai 725 dan juara 1 diraih oleh SDN 3 Makmur dengan nilai 800.

Di bidang lari 80 m dengan peserta putra Zahrul Fuadi dan peserta putri Nofa Harianti dibawah binaan Bapak Ilham, S. Pd. Setelah mengalahkan lawan dalam 2 babak penyisihan akhirnya kedua-duanya dapat keluar sebagai juara 3.

Dihari kedua sekolah kami juga mengirimkan dua perlombaan yaitu lari goni putra putri masing-masing 1 peserta juga dibawah binaan Bapak Ilham, S. Pd. Dalam lomba ini peserta kami jatuh di putaran kedua sehingga tidak naik final dan otomatis kedua-duanya belum mendapat juara.

Dibidang perlombaan Tari Top Pade Alhamdulillah sekolah kami dapat juara 2. Tari Top Pade pesertanya 8 orang dibawah binaan Ibuk Idayani, S. Pd dan Ibuk Agusdiana, S. Pd.

Selanjutnya dihari ke-3 dilombakan tarik tambang dan Asmaul Husna. Pada lomba tarik tambang lagi-lagi sekolah kami tumbamg dibabak kedua sehingga kami tidak dapat naik final. Tarik tambang ini juga dibina oleh Bapak Ilham, S. Pd.

Sedangkan dibidang Asmaul Husna dibawah binaan Ibuk Mursyidah, S. Pd dan Ibuk Mutia Fitri, MA dengan peserta 10 orang sekolah kami dapat maraih juara 1 dari 15 SD/MI yang ada di Kecamatan Makmur kabupaten Bireuen Provinsi Aceh.

Pada tanggal 17 Agustus 2018 dihari puncak perayaan 17 Agustus, setelah paginya upacara penaikan bendera tidak ada perlombaan karena berhubung hari Jum'at. Setelah shalat Ashar diadakan perlombaan karnaval. Sekolah kami mengikutkan 56 peserta dengan ketua pembina Ibuk Nurmiah, S. Pd. Pesertanya diwajibkan memakai pakaian adat minimal 15 pasang. Selain itu juga ada putri bunga, putri koran, putri balon, ada puskesmas keliling, perpustakaan keliling, tentara, polisi dan juga ada orang pengusung jenazah. Semua itu adalah hasil kerjaan dewan guru dengan berbagai kreasi. Pada karnaval ini sekolah kami harus puas di urutan harapan 2.

Selain itu sekolah kami juga mengikutkan grop drum band dengan jumlah porsonil 30 orang dibawah binaan Ibuk Nurdiana, S. Pd dan Ibuk Mila Rahayu, S. Pd.

Akhirnya semua perlombaan dapat kami ikuti dan mendapat 6 piala. Semua ini dapat kami raih berkat pertolongan Allah swt dan hasil kerja sama dari semua warga MIN 18 Bireuen. Selamat buat warga MIN 18 Bireuen. Walaupun kita tidak mendapatkan juara didalam dua bidang perlombaan, tapi kita sudah berusaha dengan semaksimal mungki. Tidak mungkin semua jadi milik kita biarlah orang lain juga bisa memiliki. Karena kita punya saudara 14 SD/MI lain.

Allah akan memberi kepada orang yang mau berusaha dan bekerja keras. Karena Allah memberi apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan. Kita mau berusaha berarti kita butuh.

Akhirnya terima kasih atas kekompakan dan kebersamaan kita selama ini semoga kedepan kita akan semakin baik dari sebelumnya. Dan juga selamat buat kita semua sebagai warga MIN 18 Bireuen.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post