Nasriah, MA

Guru MIN 18 Bireuen. Tinggal di Kuta Barat Kec. Makmur Kab. Bireuen Aceh. Lulusan Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh tahun 2015 Program Studi Ilmu Agama Isla...

Selengkapnya
Navigasi Web
One Day Training Metode Al Qosimi MIN 18 Bireuen

One Day Training Metode Al Qosimi MIN 18 Bireuen

Alhamdulillah, hari ini Warga MIN 18 Bireuen mengadakan acara training belajar menghafal Al Qur'an dengan metode Al Qosimi yang dipandu langsung oleh pencetusnya yaitu Ustadz Abu Hurri Al Qosimi Al Hafizh dari Solo Jawa Tengah.

Acara ini terselenggara atas kerja sama pihak Madrasah dengan Fasilisator acara One Day Training Metode Al Qosimi Bireuen, Ustadz Rahmatullah. Acaranya mulai pukul 8 sampai 10 pagi. Kami ambil waktu disela-sela perjalanan ustadz pulang ke Solo sore nanti.

Pesertanya terdiri dari guru dan siswa dari beberapa sekolah antara lain MIN 18 Bireuen, MIN 40 Bireuen, MIN 3 Bireuen, MIN 20 Bireuen, SD Negeri 7 Makmur dan MTsN 10 Bireuen.

Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan sesuai harapan walaupun waktunya sedikit tapi bagi kami sangat berarti. Dalam paparannya Ustadz Qosim mengatakan bahwa modal dalam menghafal Al Qur'an itu "ASMABA" Asal Mau Baca, maksudnya membaca 40 kali menghafal dan muraja'ah. Bagi siapa yang lebih banyak khatam maka akan lebih cepat dan mudah menghafal Al Qur'an.

Insya Allah acara ini bermanfaat bagi kami dengan harapan ke depan akan lahir insan-insan qurani yang mencintai dan tadabbur Al Qur'an, yang menjadikannya sebagai pedoman dalam hidupnya dunia dan akhirat. Aamiin ya Rabbal Aalamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Amin... Sukses bu..

04 Feb
Balas

Amin... Sukses bu..

04 Feb
Balas

Amiin. Semoga pa yg d cita2 akan terkabul.

04 Feb
Balas



search

New Post