Nasta'in

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SEJARAH

Sejarah, istilah lazim yang digunakan masyarakat Ponorogo dan sekitarnya dalam menunaikan ibadah silaturahim di hari Fitri.

Istilah ini turun temurun digunakan masyarakat untuk memberikan makna saling berkunjung antar warga masyarakat.

Ini adalah pengajaran ulama' bijak untuk membumikan Islam dalam kehidupan masyarakat. Dengan berdalil bahwa silaturahmi itu menambah rezeki dan dan keberkahan umur.

Biasanya sejarah dilakukan warga mulai hari pertama idul Fitri sampai hari keenam. Bahkan sebagian masyarakat memanfaatkan momentum ini sampai pertengahan bulan Syawal.

Sejarah diisi dengan saling berkunjung antar warga, dimulai dari keluarga inti, keluarga besar, tetangga, handai taulan, para guru, ulama-ulama dan juga tokoh masyarakat.

Mereka bertemu dengan penuh keakraban dan saling maaf memaafkan. Sebuah kegiatan yang indah penuh dengan nilai ibadah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post