DWI

NUR DWI YANTI, kelahiran Bandung seorang guru SD Negeri di Kota Tangerang Selatan Banten Mohon masukan dan saran positif pada kolom komentar untuk pengembangan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekolah Sebagai Rumah Kedua Bagi Siswa di SDN Muncul 03

Sekolah Sebagai Rumah Kedua Bagi Siswa di SDN Muncul 03

Upaya SDN Muncul 03 menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa yaitu dengan melalui kegiatan pembiasaan serta pengembangan potensi dan Bakat Siswa. Tidak ada kata kurangnya sarana dan prasarana tetapi bagaima upaya sekolah dalam mengembangkan kondisi lingkungan sekolah menjadi sekolah yang menyenangkan bagi siswa dan rumah kedua bagi siswa.

Program pembiasaan yang dilakukan di SDN Muncul 03, merupakan bagian terpenting dalam membangun karakter anak sehingga mereka mampu menjadi anak yang mandiri, berbudaya, beragama, bermartabat dan saling menghargai. Dengan memiliki karakter dan pribadi yang baik maka akan menjadikan siswa merasa aman dan nyaman berada di lingkungan sekolah dalam melakukan aktifitas.

Penerapan-penerapan untuk menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa di SDN Muncul 03 diantaranya dengan melakukan berbagai kegiatan pembiasaan dan pengembangan diri siswa.

Pembiasaan (habituation) merupakan proses pembentukan sikap dan perilaku yang relatif menetap dan bersifat otomatis melalui proses pembelajaran yang berulang-ulang. Perbuatan ini awalnya dikarenakan pikiran yang melakukan pertimbangan dan perencanaan, sehingga nantinya menimbulkan perbuatan yang apabila perbuatan ini diulang-ulang maka akan menjadi kebiasaan. Sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa adalah sekolah yang dapat menfasilitasi kemampuan dan bakat siswa.

Relevansi Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) dan Sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa di SDN Muncul 03 telah menunjukan bahwa potensi, pretasi dan karakter siswa dapat tumbuh kembang dengan keadaan dan lingkungan yang nyaman, aman serta menyenangkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kita satu kota Bun... Salam literasi

06 Apr
Balas

Salam persahabatan mbak...sukses selalu...

07 Apr



search

New Post