Nefrizal

Menjadi pembelajar sejati.... Tuliskan apa yang kamu baca, baca apa yang kamu lihat. Lihat apa yang terlihat dan tersurat dengan mata kepala dan mata hati. Nis...

Selengkapnya
Navigasi Web
DIKLAT PRAKTIKUM PENINGKATAN KOMPETENSI GURU HEBAT SMK HARI KEDUA
Diklat hari kedua. Dokumen pribadi.

DIKLAT PRAKTIKUM PENINGKATAN KOMPETENSI GURU HEBAT SMK HARI KEDUA

Oleh : Nefrizal, S.Pd

Diklat must go on, walaupun nun jauh di ibu kota terjadi gelombang demonstrasi hari ini. Diklat praktikum memasuki hari kedua. Peserta sudah dalam kondisi fit dan semangat dalam mengikuti diklat praktikum. Dari empat materi diklat sudah diselesaikan dua materi. Tinggal dua materi lagi yang harus diselesaikan. Target hari ini menyelesaikan satu materi dan untuk hari rabu satu materi lagi.

Materi hari ini adalah pengukuran komponen elektronika, meliputi pengukuran resistor, kapasitor dan transistor serta dilanjutkan mengukur tegangan dan arus pada rangkaian dengan Multimeter, Audio Function Generator (AFG) dan Oscilloscope. Semua kompetensi itu sudah sering dilakukan oleh guru di sekolah tetapi dengan adanya diklat ini akan menguatkan dan meningkatkan kompetensi guru dengan adanya peralatan baru seperti OSC digital, CNC PCB maker dll.

Semua peserta dikejar target untuk menyelesaikan secepatnya materi praktikum supaya bisa ada waktu untuk fun time. Menikmati pemandangan alam kota Padang yang dekat dengan laut, Samudera Hindia adalah sesuatu yang menyenangkan di akhir hari setelah pulang dari pusat belajar. Maklum rekan-rekan guru diklat seperti saya berasal dari daerah yang cukup jauh dari laut. Melihat laut sembari menghilangkan kejenuhan setelah seharian mengikuti diklat.

Jam empat sore setelah membereskan peralatan praktek, kami peserta diklat berencana untuk pergi ketepi pantai atau istilahnya taplau, tapi lauik. Pantai Padang dalam lima tahun belakangan sudah jauh tacelak. Banyak sarana dan prasarana pariwisata tepi pantai ini yang diperbaiki dan dibenahi pemerintah kota Padang. Perbaikan destinasi tepi pantai ini yang dulunya sering menjadi tempat maksiat sudah berubah total. Penuh dengan nuansa religi ditambah dengan dibangunnya sebuah masjid megah Al Hakim ditepi pantai ini menambah semarak tepi pantai Kota Padang. Kami pun sholat ashar di masjid Al Hakim ini.

Setelah puas menikmati pemandangan alam tepi pantai dan tidak lupa dengan dokumentasinya kami pun menyempatkan diri minum air kepala muda. Selain menyegarkan juga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Menjelang sunset kami pun segera meninggalkan tepi pantai menuju hotel tempat menginap. Selamat beristirahat para peserta diklat, saya tetap lanjutkan untuk menulis hari ini. Semoga bermanfaat.

Padang, 20 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah sambil menyelam minum air kelapa rupanya. Praktek dapat ilmu....dapat fun time taplau.....sukses selalu pak Nefrizal.

21 Oct
Balas

Pak Nefrizal....saya ingin minta tolong....ingin share video mp 4 ke dalam artikel gurusiana apa bisa ? Bagaimana caranya? Ditaruh di badan artikel atau di lampiran ? Soalnya ketika saya tancap link di lampiran ....ada permintaan hanya link dari you tube saja.Kalau berkenan menjelaskan di wa saya nggih .. ini no saya 089518958898. Terima kasih sebelumnya.

21 Oct
Balas

Keren Pak reportasenya. Sukses Diklat dan berkah ilmunya.

20 Oct
Balas

Mantap pak reportasenya.

20 Oct
Balas



search

New Post