Nefrizal

Menjadi pembelajar sejati.... Tuliskan apa yang kamu baca, baca apa yang kamu lihat. Lihat apa yang terlihat dan tersurat dengan mata kepala dan mata hati. Nis...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENULIS DENGAN TANGAN KIRI
Ilustrasi lengan terkilir. Sumber wikiHow.com

MENULIS DENGAN TANGAN KIRI

Oleh : Nefrizal, S.Pd

Hari ini saya tidak bisa menulis seperti biasanya, qadarullah tangan sebelah kanan saya terkilir atau keseleo sehingga harus dibawa ke tukang urut untuk diperbaiki. Penyebabnya ketika mengangkat air di ember posisi lengan tidak pas dalam pergerakannya sehingga persendian lengan atas atau sendi peluru lengan ada uratnya yang keseleo.

Jadilah setelah istri pulang dari sekolah kami berdua pergi ke tukang urut untuk memperbaiki persendian lengan atas dengan bahu. Rasanya sakit sekali ketika diurut, ada penyumbatan peredaran darah atau darah beku yang harus diobati. Setelah setengah jam diurut baru selesai. Tempat urut/message ini merupakan langganan saya setiap bulan. Jika badan terasa pegal-pegal maka kesinilah tempat saya berurut.

Setelah selesai diurut saya harus menjalani terapi untuk memecahkan darah beku di persendian lengan atas dan bahu. Ramuannya adalah sepotong jahe ditumbuk halus dan diberi sesendok gula dan diaduk rata. Ramuan tersebut ditaburkan ke daun kunyit dan dibalutkan kepersendian. Tidak berapa lama terasa panas pada kulit dari ramuan jahe dan gula tadi. Rasa panasnya meresap kedalam persendian. Ini berguna untuk menghancurkan darah beku tersebut. Alhamdulillah walaupun menulis dengan tangan kiri dan menahan rasa sakit tulisan hari ini bisa diselesaikan.

Semoga para pembaca dapat mengambil pengalaman dari penderitaan saya hari ini. Pertama jika mengangkat beban pastikan posisi lengan lurus dengan beban yang akan diangkat tidak miring. Jika lengan atau anggota tubuh yang lain terkilir secepatnya datang ke tukan urut/messager untuk diberikan bantuan karena darah belum terjadi pembekuan. Untuk ramuan penghancur darah beku gunakan jahe sebesar ibu jari ditumbuh halus dan dicampur sedikit gula pasir. Tempelkan ramuan tersebut dengan menggunakan daun kunyit dan diperban dengan kuat. Rasa panas dari ramuan ini akan membantu menghancurkan darah beku.

Jika ada saran atau masukan cara mengobati persendian lengan atas dan bahu terkilir silahkan berikan di kolom komentar. Terima kasih atas kunjungan dan sarannya. Semoga para pembaca terhindar dari kejadian yang saya alami, lengan terkilir atau keseleo.

Bukittinggi, 15 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab pake banget ulasannya... Sukses selalu, tetap semangat dan salam literasi pak

15 Oct
Balas

Terima kasih pak. Salam literasi.

16 Oct



search

New Post