Neldawati

Ibu 4 anak berprofesi guru Bahasa Inggris di SMPN 1 Bukittinggi....

Selengkapnya
Navigasi Web

Sahabat saling menguatkan

Tagur#h3

Bukittinggi, 3 Februari 2022

Setelah selesai berberes di dapur, saya buka HP untuk mencek pesanan Drw Skincare dari reseller dan dari pasien. Setelah menjawab pertanyaan dan menyiapkan orderan mereka, saya lihat ada beberapa obrolan di WAG BING UNP 97. Ada teman yang memposting pelatihan pembuatan media pembelajaran via zoom. Setelah membaca postingan dan chat teman-teman, topik pembahasan beralih kepada pendaftaran guru penggerak angkatan 6.

Itet adalah teman saya yang mengajar di daerah Pesisir Selatan yang sedang mengikuti pendidikan Guru Penggerak. Saya dan beberapa orang teman bertanya kepada beliau tentang Guru Penggerak. Kata kunci yang beliau kemukakan adalah, "rugi kalau tidak ikut teman-teman, banyak ilmu yang didapat". Kemudian yessi, teman saya mengajar Bahasa Inggris di SMPN4 Kota Padang Panjang mengatakan bahwa dia sudah selesai mengisi CV, tinggal menyelesaikan essay. Lalu Zulma, yang juga guru Bahasa Inggris di Pdang Panjang tapi beda sekolah dengan Yessi, dia mengajar d SMPN5 Padang Panjang, mengatakan baru saja mengisi data CGP setelah membaca info d WAG dan setelah berbicara di telpon dengan Itet.

Nah saya, yang sudah mendapatkan info tentang CGP pada penghujung Januari lalu, belum menyelesaikan pengisian CV. Karena ada beberapa orang yang tertarik dan kelamaan mengetik di group, akhirnya saya putuskan untuk mengadakan Video Call rame-rame. Jadilah saya, itet, Yessi dan Zulma bertemu di dunia maya via Video Call. Topik kami membahas seputaran CGP termasuk semua kegiatannya, tugas-tugas yang dikerjakan. Obrolan berat sarat dengan info serius tersebut terasa ringan dengan guyonan dan cara itet menyampaikan seolah-olah tugas yang berat yang selama ini diberitakan terasa ringan dengan bahas yang sederhana dan simpel dari itet. Saya dan teman-teman yang lain jadi makin semangat untuk melanjutkan pengisian CV dan Essay pada seleksi tahap 1 ini.

Barakallah itet, dian yang tadi sempat bergabung namun dengan off cam karena lagi sakit kepala dan matan bengkak, semoga lekas sembuh Dian. Semoga kalian sehat semua teman-temanku. Selalu berbagi dan saling menyemangati untuk menjadi guru dan pribadi yang lebih baik lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post