NELFITA

Nelfita bertugas di SMP Negeri 15 Tasikmalaya semenjak tahun 2003. Mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia. di sekolah juga ditugaskan sebagai guru perintis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pihak Keluarga Wanita

Tantangan hari ke- 36

Saat pesta berlangsung ramai pengunjung semua panitia sibuk. Mereka menjalankan tugas sesuai dengan tanggungjawab masing-masing. Bandi seorang panitia dari pihak keluarga pengantin wanita kegerahan hingga baju seragamnya terlihat basah. Tanpa pikir panjang Bandi segera mengganti pakaiannya dengan baju cadangan yang sudah disiapkannya.

Sementara Bandi mengganti baju, Dia minta panitia among tamu dari pihak pengantin pria menunggu. Tak disangka saat itu tamu hadir agak banyak hingga among tamu heran. Iseng ditanyalah beberap tamu yang tak dikenalnya. Wajar Dia tidak kenal karena itu tamu dari pihak keluarga pengantin wanita. Among tamu melihat tiga orang tamu laki-laki yang berjalan agak ragu. Di depan jalan menuju pelaminan sang tamu berdiri dan berbisik-bisik. Among tamu memperhatikan saja gerakan mereka.

Bandi yang selesai ganti pakaian datang. Among tamu tadi mengatakan keheranannya pada Bandi. Bandi medekati ketiga orang tamu itu. Iseng Bandi menanyakan tamu atas undangan siapa. Dengan cepat tamu menjawab dari pihak keluarga penganti wanita. Senyum Bandi merangkul salah seorang dari mereka dan mengajak agak menepi. “Tidak usah bohong, terbukti Kalian berniat jahat. Mengaku dari keluarga wanita. Sayalah keluarga wanita itu dan tidak kenal kalian.” Seketika wajah ketiga tamu memerah dan berusaha mencari cara untuk meninggalkan lokasi. Bandi menasehati mereka baik-baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, ada yang begitu ya. Untunglah panitia waspada. Keren ceritanya, Bunda

06 Feb
Balas

Hehe iya Bu. Terima kasih.

06 Feb

Keren menewen bunda. Salam sehat dan selalu bahagia bersama keluarga tercinta.Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan melalui pentigraf yang keren.

06 Feb
Balas

Terima kasih Pakde.

06 Feb

Alhamdulillah, berhasil tayang.

05 Feb
Balas

Pentigrafnya keren Bunda Nelfita. Sukses selalu

05 Feb
Balas

Terima kasih Pak Cusin.

06 Feb

Panitia/Among tamu yang jeli, waspada, dan bijak. Jadi ingat dulu waktu SMA, di perjalanan survival ke puncak Gunung Ungaran. Ketika melewati suatu desa ada yang sedang resepsi/hajatan, satu sangga mampir dan menikmati hidangan, padahal tidak kenal. Mungkin karena pakai baju pramuka sehingga tidak dicurigai. Alhamdulillah. Keren bu Fita ceritanya. Salam literasi.

05 Feb
Balas

Haha pernah ya Pak. Terima kasih.

06 Feb



search

New Post