NELFITA

Nelfita bertugas di SMP Negeri 15 Tasikmalaya semenjak tahun 2003. Mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia. di sekolah juga ditugaskan sebagai guru perintis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Uang Saweran

Tantangan hari ke- 2

Pembawa acara menyampaikan acara yang ditunggu-tunggu akan segera dilakukan. Para tamu diminta duduk dengan mengisi kursi bagian depan terlebih dahulu. Acar dimulai dengan wejangan dari ketua panitia.

Tamu yang sudah sangat menunggu acara saweran duduk makin dekat dan mendengarkan wejangan dengan diam. Wejangan awal ditujukan kepada calon pengantin perempuan, kepada kedua orangtua calon pengantin, dan diaamiinkan oleh semua tamu. Berikutnya dibahaslah manfaat uang saweran, seperti untuk berbagi kebahagiaan, mengingatkan calon pengantin agar tidak lupa menyisihkan rezeki untuk amal. Bagi tamu dikatakan uang saweran sangat bermanfaat untuk menambah kekayaan.

Secara serentak para tamu berpandangan dengan senyum. Para pedagang yang mendapatkan uang saweran disarankan meletakkan uang itu di bawah dagangannya. Ibu-ibu yang dapat juga diminta menyimpan uang itu di bawah bantal. Siapa yang mendapatkan uang saweran akan bertambah kekayaannya. Terlihat tamu dengan berbagai ekspresi. Ada yang sangat berharap mendapatkan uang itu, ada yang memandang pembicara dengan heran, ada juga yang menatap dengan wajah sinis dan tak percaya dengan ucapan itu. Pembicara makin menggebu mengatakan pembicaraannya itu benar adanya. Riuhlah suara tamu yang hadir. “ Benar Ibu-Ibu uang saweran ini dapat menambah kekayaan orang yang mendapatkannya bila, jumlahnya lebih dari dua milyar,” lanjutnya. Tak tertahan suara gelak tawa tamu terdengar serentak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen bunda. Salam sehat dan selalu bahagia bersama keluarga tercinta. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan melalui pentigraf.

13 Feb
Balas

Terima kasih Pakde.

13 Feb

Haha... benar, setuju itu mah, Mas Pembawa Acara!

12 Feb
Balas

Hehe ngayal dulu katanya Enin.

13 Feb

Alhamdulillah, lancar tayangnya.

12 Feb
Balas

Keren bunda Nel cantik ceritanya, sehat n sukses sll nggiih

12 Feb
Balas

Terima kasih Bu Titik.

13 Feb

Hahaha... Kalau yang nyawer crazy rich Indonesia mungkinkah dapat semilyar? Baru Tung Desem yang nyawer duit dari udara. salam sehat selalu Bu Nelfita.

13 Feb
Balas

Kita berharap saja ada ya Pak. Hehe.

13 Feb



search

New Post