Nelhayati,M.Pd

dilahirkan di Salimpaung T.Datar pada tanggal 13 Januari 1972, anak kelima dari lima bersaudara, sejak tahun 1998 menjadi guru IPS di MTsN 15 Tanah Datar Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Di Tengah Kesibukan itu

Uji Coba PPDB SMA

Hari ini adalah hari yang sangat melelahkan bagiku, betapa tidak, begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam hari sehari ini. Di penghujung deatline mengikuti tantangan gurusiana hari ini, membuatku hamper tak sempat posting tulisan.

Saat ini kulihat jarum jam di dinding kamarku telah menunjukkan pukul 23.25, sementara tulisan yang akan di posting itu belum ada sebarispun, mana para siswa calon alumni itu juga begitu banyak yang ngantri di belakangku minta tolong untuk didaftarkan secara online pada link PPDB online SMA/SMK. Berebut waktu dengan siswa-siswi ku, sengaja kucuri sedikit waktu dulu dan menyempatkan diri untuk menulis dulu beberapa kalimat tentangt kesibukanku hari ini.

Kalau dihitung-hitung kenapa kok harus aku yang mesti bekerja ekstra keras sampai jauh larut tengah malam begini mengerjakan perbaikan data PPDB siswa-siswiku ini, bukankah ada operator yang seharusnya bertanggung jawab terhadap perbaikan-perbaikan data pada aplikasi yang sudah diisinya beberapa minggu yang lalu, ternyata masih banyak yang keliru dan hanya sekedar asal diisi saja, sehingga banyak siswa yang tidak bisa mengikuti uji coba pendaftaran online yang disebabkan oleh beberapa datanya yang salah, inilah penyebabnya kenapa aku harus lembur sampai jauh tengah malam begini.

Dalam keterdesakan oleh waktu agar segera memposting tulisan ini suara nada chating dari siswa-siswiku tak henti-hentinya berbunyi, bingung aku harus gimana, harus marah kah atau harus gimana. Disinilah saatnya dituntut seribu kesabaran, harus menulis dulu, lalu mempostingnya, sementara disisi lain aku juga harus dengan senang hati memperbaiki data siswa yang banyak salah diinputkan oleh operator, ditambah lagi dengan desakan siswa minta didaftarkan, padahal kalau aku tidak mau menolong, banyak alas an yang bisa kusampaikan kepada mereka, diantaranya: sebenarnya mereka harus bisa daftar sendiri. Ditambah lagi, kenapa kok harus menunggu hari ini, padahal selama 3 hari, sudah kusediakan waktu dari pagi sampai sore di sekolah untuk membantu nmereka mendaftar di sekolah, tapi kenyataannya apa, mereka tak seberapa yang datang ke sekolah untuk minta tolong di daftarkan., inilah yang membuatku pusiiiiing

Sawahladuang, 05052021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post