Neli Martati

Neli martati Menjalani Profesi guru di MTsN 2 Pasaman. Pendidikan SD ditamatkan di SDN 01 Taratak pauh, Dilanjutkan ke SMP 1 Sol...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mendidik Bukan Mengajar

Yang dibutuhkan seorang anak bukan pengajar, tapi pendidik. Kalau untuk belajar, siswa bisa belajar sendiri. melalui media sosial. Akses internet yang mudah mereka dapatkan bisa dijadikan sebagai guru. tapi untuk mendidik mereka, guru dan orang tua sangat dibutuhkan.

Mendidik sama dengan merawat tanaman. Sama-Sama dipupuk dan disiram, tapi ada tanaman yang berhasil ada yang tidak. Kenapa?, Bisa jadi faktor cuaca yang tidak mendukung atau faktor tanah tempat bercocok tanam yang kurang subur. Begitu juga dengan siswa. Sama-sama diberi perhatian, sama-sama dididik, tapi ada anak/siswa yang berhasil ada yang tidak. Ini juga disebabkan oleh banyak faktor. Pengaruh lingkungan yang tidak baik, faktor keluarga dan bahkan juga faktor dari siswa ityu sendiri.

Apapun itu penyebabnya, yang penting kita sebagai pendidik harus tetap berkomitmen jangan sampai bosan dan lelah dalam mendidik. Sebab mendidik bukan masalah waktu dan tempat. Tapi mendidik tak berbatas waktu, tak mengenal tempat. karena sejatinya seorang guru harus bisa menjadi pendidik dimanapun mereka berada.

Salam Pagi seninPendidik para generasi penerus#Madrasah mandiri berprestasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post