Nelliani

Tinggal di Darussalam, Provinsi Aceh. Saat ini bertugas di salah satu SMA di kabupaten Aceh Besar. Berpikir dan berzikir mencari Ridha Allah SWT....

Selengkapnya
Navigasi Web
alah bisa karena biasa

alah bisa karena biasa

Alah bisa karena biasa. Pepatah lama tersebut sangat tepat untuk menggambarkan kemampuan atau kemahiran seseorang pada suatu bidang yang dilakukannya. KBBI mengartikan peribahasa tersebut dengan sesuatu perbuatan yang sukar, kalau sudah biasa dikerjakan maka tidak terasa sukar lagi. Kebiasaan akan mengarahkan kita pada kemahiran, sehingga ada kalanya kepandaian bisa saja kalah oleh latihan.

Begitu juga halnya dengan menulis. Menulis akan terasa sukar jika kegiatan menulis tidak kita biasakan. Banyak hal yang kita pikirkan, banyak ide-ide cemerlang bersileweran dikepala kita. Namun, ide-ide tersebut akan hilang bahkan terlupakan apabila kita tidak biasakan menerjemahkannya dalam sebuah tulisan.

Kebiasaan menulis erat hubungannya dengan kebiasaan membaca. Membaca membuka wawasan kita, menambah pengetahuan kita, dan dapat memperkaya kemampuan literasi kita. Membaca juga dapat membantu kita dalam menguatkan ide-ide kita yang terkesan sederhana atau biasa sekalipun. Semua itu menjadi modal dasar kita untuk mempertajam pikiran kita dalam sebuah tulisan.

Kebiasaan menulis diary merupakan salah satu jalan untuk bisa menulis. Kegemaran mencatat segala pengalaman yang berkesan sehari-hari memudahkan kita dalam merangkai kata-kata, menyusun kalimat-kalimat menjadi suatu paragraf bermakna. Kebiasaan tersebut juga dapat mengasah kemampuan kita dalam menuangkan setiap inspirasi yang kita peroleh dalam sebuah cerita yang menarik. Jadi, mulailah menulis dengan catatan-catatan kecil dibuku diary.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ada ide, tulis, tulis, dan tulis. Ide hilang baca, baca, dan baca. Diary, blog gurusiana, media sosial, atau apapun jenisnya. Semangat terus menulis. Tulisan sangat informatif. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

23 Feb
Balas

Terus menulis Bunda Nelliani..Semoga selalu sehat dan menginspirasi..Barakallah..

24 Feb
Balas

Terima kasih bunda Rini. Saya salah seorang yang menyukai tulisan-tulisan bunda

24 Feb

Terima kasih pak Mulya, selama ini saya belajar dari tulisan-tulisan bapak..

23 Feb
Balas



search

New Post