Nelliani

Tinggal di Darussalam, Provinsi Aceh. Saat ini bertugas di salah satu SMA di kabupaten Aceh Besar. Berpikir dan berzikir mencari Ridha Allah SWT....

Selengkapnya
Navigasi Web
Bila menjadi guru sebuah panggilan jiwa, maka ikhlas menjadi pakaiannya...

Bila menjadi guru sebuah panggilan jiwa, maka ikhlas menjadi pakaiannya...

Bila menjadi guru adalah sebuah panggilan jiwa, maka ikhlas menjadi pakaiannya. Mendidik dan membimbing dengan tulus tanpa banyak mengeluh, bekerja bukan untuk di sanjung dan dipuja tapi hanya berharap ridha Allah semata. Berjumpa dengan anak didik sebuah kerinduan, menebar ilmu dengan kasih sayang. Tak ada kata lelah dan menyerah, terus semangat membimbing dalam kesabaran.

Hadir di kelas dengan senyuman, meskipun disambut dengan tingkah polah beraneka ragam. Ada yang cerdas, ada yang tidak, ada yang patuh ada yang suka gaduh, ada yang pendiam ada pula yang tak bisa diam. Semua ingin diperhatikan dengan caranya masing-masing. Tak jarang kelas seperti kapal pecah, kadang-kadang juga layaknya pasar malam. Namun, disitulah letaknya tantangan, selalu menarik untuk ditaklukkan.

Bila menjadi guru adalah panggilan jiwa, maka ikhlas menjadi pakaiannya. Seluruh waktu dan pikirannya tercurahkan untuk kesuksesan anak didiknya. Membimbing mereka menjadi pribadi yang cakap intelektualnya, santun emosionalnya dan baik spiritualnya. Tak peduli walau harus bergelut dengan kekurangan dan keterbatasan, karena engkau sangat paham bahwa ikhlas itu sebuah pengabdian.

Banda Aceh, 28 Februari 2019

Sebuah tulisan pengingat diri

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju banget bu, awali dengan ikhlas semuanya akan berbuah manis. Terus menginspirasi, sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat ibu Neliani

01 Mar
Balas

Terima kasih pak Mulya, sy tunggu saran dan kritik bpk untuk tulisan- tulisan sy selanjutnya

01 Mar

Iya ibu sama-sama

03 Mar

Tulisan yang menggugah rasa Bu Nelliani.....

28 Feb
Balas

Terima kasih bunda Rini, saya turut belajar dari tulisan-tulisan bunda...

28 Feb

Bu Nelli, coba dilihat lagi kaidah penulisan judul..Supaya lebih cantik lagi tulisannya..Terima kasih sebelumnya..

28 Feb

Baik bunda Rini, terima kasih banyak. Saran bunda InsyaAllah menjadi pertimbangan sy untuk selanjutnya..

28 Feb



search

New Post