Nelly Octovia Hefrita, S. Pd

Guru bidang studi IPA di SMPN 21 Sijunjung. Lahir di Balai Tangah sebuah nagari di Tanah Datar, Sumatera Barat pada tanggal 22 Oktober 1983. Puteri pertama...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENUNGGU SESUATU YANG INDAH

MENUNGGU SESUATU YANG INDAH

#TantanganGurusiana hari ke-55

#Kolom

Oleh : Nelly Octovia Hefrita, S.Pd

Sekian lama aku menunggu

Untuk kedatanganmu

Bukankah engkau telah berjanji

Kita jumpa di sini

Datanglah, kedatanganmu kutunggu

(lirik lagu “Menunggu” Rido Rhoma)

Lirik lagu ini sering menggambarkan perasaan orang yang sedang menanti atau menunggu kehadiran seseorang. Berbagai perasaan timbul ketika kita sudah lama menunggu tetapi yang diharapkan tidak jua hadir di depan mata. Bosan, jenuh, jengkel, kesal, bahkan ada yang sampai marah ketika ini terjadi.

Sebenarnya jika kita bisa menyikapinya, perasaan-perasaan negatif saat menunggu bisa sirna apabila kita memanfaatkan waktu yang ada dengan hal-hal positif. Salah satunya “menulis”. Ketika kita harus menunggu berarti ini kesempatan terbaik untuk kita bisa melahirkan ide-ide. Selain menulis kita bisa juga membaca atau melihat sesuatu yang bermanfaat di handphone. Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin.

Setelah kita melakukan berbagai aktifitas, kita akan kelelahan dan pastinya saat sampai di rumah kita akan istirahat, terkadang ada yang melanjutkan dengan aktifitas lain seperti mengurus rumah. Nah, dengan kita menunggu berarti kita punya waktu lebih untuk kegiatan bemanfaat ini, menulis atau membaca.

Mari kita lahirkan sesuatu yang positif dari sesuatu yang dianggap orang sangat membosankan. Bosan apabila kita menunggu tanpa bisa melakukan sesuatu, tapi rasa bosan akan berganti dengan kepuasan ketika kita memanfaatkannya dengan sesuatu.

Selamat menikmati masa-masa menunggu bagi yang mengalaminya.

Ubah kebiasaan dengan kepuasan.

Ubah kebosanan dengan kenikmatan.

Menunggu adalah sesuatu yang indah jika kita pandai menyikapi situasi.

Muaro Takung (masih disekolah), 14072020

#menunggubelahanjiwa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kreatif dan inspiratif tulisannya, Bunda. Sukses selalu. Salam kenal. Salam literasi. Sdh sy follow, Bunda.

14 Jul
Balas

Mantap tulisannya, Bu Nelly.

14 Jul
Balas

terimakasih pak

14 Jul

Wow.. keren bu.... menunggu tak lagi membosankan.. menulis lagi bu... keren banget

14 Jul
Balas

terimakasih bu

14 Jul

Kereen bu...saya biasanya selalu bawa buku ketika saya pastikan akan ada momen untuk menunggu..siip. mantap

15 Jul
Balas

Mantap, Bun...

14 Jul
Balas

terimakasih bun

14 Jul

terimakasih bun

14 Jul

Sudah aku follow ya....Bu..

15 Jul

Mantap Bun

14 Jul
Balas

terimakasih bun

14 Jul

Mantap

14 Jul
Balas

terimakasih...

14 Jul

inspiratif ibu...jadi gak harus berkata membosankan nggih kalau dihadapkan pada situasi yang harus menunggu..bergantung pada kita dpt memanfaatkan waktu penantian tidak...bgitukah?wah, keren sekali kolomnya....sukses sll nggih, ibu cantik

15 Jul
Balas

ubah untuk perubahan, keren bu...salam ipa

14 Jul
Balas



search

New Post