nelmida,SPd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Nuansa Merah Putih tantangan 70

Masih sekolah suasana pandemi covid 19 mempersiapkan ulang tahun hari kemerdekaan Indonesia. Kepala Sekolah mengadakan rapat bersama guru dan jaga sekolah, Membagi urusan pekerjaan dalam rangka mempersiapkan Hari Ulang Tahun Repoblik Indonesia. (HUTRI)

Setelah rapat , semua kegiatan yang telah disepakati, semua warga sekolah tanpa murid melakukan kegiatan menghias sekolah. Sekolah dihias bernuansa merah putih. Pakaian sekolah yang sudah lama kain bendera panjang dikeluarkan dari dalam almari. Kain bendera panjang dipasang di lesplang . Untuk memudahkan pemasangan menggunakan jenjang. Karena jenjang milik sekolah tidak ada terpaksa dipinjam. Jaga sekolah pergi meminjam jenjang milik pribadi guru. Mereka pergi menjemput jenjang kerumahnya. Setelah ada jenjang kain bendera dipasangkan, ternyata kain bendera tidak cukup karena dirempel. Salah seorang guru kelas enam pergi kepasar membeli tambahan kain bendera. Ternyata kain bendera itu terpaksa menunggu dijahitkan dulu. Karena stok yang ada sudah punya pelanggannya yang lain. Pesanan bisa diambil baru besok harinya. Dengan penuh kesabaran guru kelas enam pulang.

Besok harinya kain bendera dijemput sesuai pesanan. Sampai disekolah kembali dipasang jaga sekolah dengan rapi. Kain bendera untuk dipinggir jalan dipasang berupa marawa di kiri kanan gerbang sekolah. Dipasang menggunakan bambu panjang 7 m. Termasuk anak bendera yang kecil kecil juga dipasang sejajar sepanjang pagar sekolah. Sepanjang pagar sekolah dikapuri berwarna putih. Kelihatan begitu indah sekolah setelah dihiasi.

Dizaman covid 19, untaian guntingan kertas merah putih tidak di buat, karena biasanya siswa yang membuat. Sekarang siswa diliburkan. Namun kegairahan semangat kemerdekaan masih terpancar indah . Dengan dihias sekolah bernuansa merah putih kegairahan warga sekolah berkerja semangkin termotivasi. Termasuk semua tanaman hias diatur dengan rapi.

Nelmida Pondok Rambutan 11 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post