nelmida,SPd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sulit Ada Tapi Ada tantangan 82

Hutang itu suatu masalah.Siapa yang berhutang berarti mendapat masalah. Membayar hutang tidak seperti membalik telapak tangan. Membayar hutang susah. Apalagi bila berhutang ke bank, tangkulak,koperasi yang berbunga. Pembayaran berjangka secara ansuran di potong sekalian bunga. Apalagi hutang disana sini. Berhutang bukan jalan hidup yang baik. Akibat orang berhutang menjadi putus asa, ada juga terjadi saling bunuh sehingga sampai merusakan hubungan silaturrahmi dan terjadi salah jalan,ada yang mencuri, merampok, bahkan sekolah anak anaknya yang gagal.

Orang yang tidak berhutang adalah orang yang punya perhitungan hidup. Penghasilan yang ada di menetnya sesuai kebutuhan. Perencanaan keuangan dibuatnya sesuai keuangan yang ada. Apa yang diinginkan dapat dicapai dengan cara menabung. Sehingga kehidupannya tenang, tidak gelisah. Dunia terasa luas. Orang disekitarnya akan bersahabat. Semua orang yang tidak berhutang banyak hidup yang mengagumkan.

Hutang wajib dibayar. Kalau tidak dibayar berdosa. Orang meninggal dalam berhutang rohnya gentayangan, tidak diterima Allah. Tetapi orang berhutang lahan amal bagi orang kaya, apabila bagi yang kaya bersedekah membantu membayarkan. Memang sulit ada, tapi ada.

Nelmida. Pondok rambutan, 23 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ending pentigrafnya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

23 Aug
Balas

Terimakasih kunjung dan juga salamnya

23 Aug

Mantap Sahabat Wak ko eh. Ditunggu cerita berikutnya Nen

23 Aug
Balas

Terimakasih Syofni, motivasimu juga selalu kutunggu.

23 Aug



search

New Post