Nurlaela

a mother, a teacher, and a long life learner...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kehilangan

Kehilangan

"Si Manis kemana ya? Sudah semingguan gak kelihatan" Tanyaku ke Biyan.

"Iya ya Bu. Kemana ya?" Balas Biyan

Setelah itu hening.

Jadi, si Manis itu kucing liar yang sering bolak balik rumah kami. Sejak kecil dia suka banget main main d rumah (baca: ngacak-ngacak), mulai dari narik-gorden sampai relnya pendek sebelah; nyakar-nyakar dudukan kursi; curi- curi makanan; sampe pipis di tumpukan baju dan buang poop d pojokan😂. Awalnya risih, kesel, sering ngusir-ngusir. Tapi, lama-lama kami mulai terbiasa. Biyan menjadi lebih sayang sama Manis, mulai belai-belai, walau kadang gemes juga sih. Suka ditarik tarik kakinya. Hehe

"Biyan mau pelihara kucing ya bu" Katanya. Ku iyakan saja. Lama lama kami mulai ada chemistry😀. Manis kian manja. Dia sering tidur disebelahku. Tiap pagi atau tiap pulang kerja, Manis sudah standby buntutin emaknya (anggap saja aku emaknya). Ngikutiiiin terus di kaki. Sering juga dia ikutan naik kasur kalau emaknya boci. Tau-tau bangun tidur sudah ada di sebelah.

Makin lama, kuperhatikan badannya makin besar. Sudah jadi kucing dewasa kali ya? Dia makin jarang datang ke rumah. Dan hari ini kusadari dia sudah hampir seminggu tak kembali ke rumah.

Ada rasa kehilangan, karena untuk sekian lama dia membersamai kami d rumah.

Tiba-tiba aku diam sejenak, berpikir kembali. Karena seekor kucing saja, aku bisa merasakan kehilangan. Bagaimana nanti, entah beberapa hari lagi, beberapa bulan lagi, aku juga harus bersiap untuk kehilangan yang lebih besar. Kehilangan rekan-rekan kerja. Yg kuanggap bukan sekedar teman. Tapi keluarga. Keluarga yg hampir 12 tahun membesarkanku. Dari bukan apa apa, sampai menjadi guru seperti sekarang ini. Aaah... tiba-tiba mellow. Air mata mulai menetes😢. Doakan aku ya, mendapat keluarga yg baik seperti kalian di tempat baru nanti.

Teman-teman... i am gonna miss you all.

Apa kalian juga akan merasa kehilangan aku??

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaaaap tulisannya skr. Ditunggu ya

19 Feb
Balas

Ga janji ya Pak. Tp sy usahakan

19 Feb

Mantaaaap tulisannya skr. Ditunggu ya

19 Feb
Balas

Siapp. Follow balik ya

19 Feb
Balas

Mantap buu,,,,,, keren Jangan lupa follow akun saya bu hihi

19 Feb
Balas



search

New Post