Neneng Rahmia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KARENA CORONA AKU MERANA

       Beberapa  bulan ini dunia dikejutkan dengan kejadian yang menggemparkan, sebuah peristiwa yang menyita perhatian semua kalangan.

 

       Yah, wabah Virus Corona, yang menggemparkan dunia, hampir seluruh negara di dunia ini terutama negara besar yang populasi penduduknya banyak, perekonomiannya maju, dan sebagian masyarakatnya yang gemar bepergian ke luar negeri.

 

         Cina, sebuah negara raksasa yang berpenduduk paling banyak dan terpadat sedunia, dari sinilah asal mula berjangkitnya wabah virus ini, yang kemudian disebut Covid-19.

          Berawal dari sebuah provinsi, yang bernama Wuhan, dari sinilah wabah ini mematikan manusia lebih dari 4000 orang dalam sekejap, dunia heboh, pemerintah Cina mengisolasi semya kehidupan, dan Wuhan akhirnya seperti kota mati, penduduk di sini dilarang keluar rumah, agar mata rantai virus ini tidak merebak.

         Namun, semua itu tidak berhasil sepenuhnya, karena banyak orang dari negara diluar Cina yang berada di negara itu, tentu dengan berbagai macam keperluan dan kebutuhan, tidak terkecuali sebagian masyarakat negara kita juga ada disana.

         Akhirnya, diawal bulan Maret, wabah ini sudah jauh masuk ke Indonesia, dengan banyaknya pasien pisitif terjangkit covid-19 ini, dan sampai ada puluhan orang yang meninggal. Untuk akhir bulan Maret saja sudah ada 1040 kasus, baik yang sembuh, yang masih dirawat, ataupun yang meninggal.

         Indonesia berduka, hal ini banyak mengganggu pada program-program yang telah direncanakan, pemerintah terus-terusan memberitakan keadaan terkini lewat media sosial.

         Dampak-dampak yang terasa pada keadaan ini hususnya dunia pendidikan  adalah, siswa-siswi mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi dirumahkan, tidak boleh mengadakan KBM di sekolah, guru-guru dan karyawan lainnya juga dirumahkan, dilarang nengadakan kumpulan-kumpulan, agar covid-19 tidak merajalela.

          Akhirnya, pemerintah juga, melalui Kemendikbud RI membuat keputusan  mengenai tatanan pendidikan yang sudah diprogramkan dengan membuat Surat Edaran, semua program ujian di sekolah tidak dilaksanakan, Ujian Praktek, Ujian Sekolah, bahkan Ujian Nasional juga dihentikan, menyusul Surat Edaran Kemendikbud, muncul pula Surat Edaran dari Disdik KBB, penghentian Program TMBB 2020, masya Alloh, begitu dahsyatnya wabah ini, sungguh telah memporak porandakan seluryh program kerja.

           Namun, semua ini harus menjadi instrofeksi kita juga, tidak semata-mata Alloh nenurunkan ujian ini, kalau tidak disertai hikmah yang mengikutinya, tidak usah untuk berfikiran negatif, tidak harus saling menyalahkan, apa, , bagaimana,, siapa yang harus disalahkan, semua kita kembalikan pada sang Maha Pencipta, dan semoga musibah ini cepat berakhir, dan dunia semakin indah dirasa.

Banyak harapan dari musibah ini, yang paling penting kita meminta perlindungan kepada Alloh SWT, agar wabah ini cepat berlalu, kami rindu beraktifitas seperti biasa, kami rindu melihat siswa-siswi belajar, berkumpul dengan teman, bercanda, dan memotivasi peserta TMBB mengerjakan tugas-tugasnya.

Semoga wabah cepat berlalu...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, akhirnya termotivasi juga untuk kembali menulis. Tulisan yang bagus, bahasanya memikat tentang hal faktual yang tengah jadi bahan pembicaraan. Banyak orang yamg telah menulis tentang corona, Bu Neneng mampu memberikan warna dari sisi yang berbeda. Selamat, teruslah menulis.

28 Mar
Balas



search

New Post