Neneng Tuti Yuniarti

Neneng Tuti Yuniarti lahir di Bandung 9 Agustus 1962. Mengajar di SMAN 4 Bogor 1992 - sekarang. Menulis adalah bagian dari hidup.Menulis membawaku kelilin...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEMATIAN ADALAH RAHASIA

KEMATIAN ADALAH RAHASIA

Kehidupan di dunia ini tidak akan abadi suatu saat akan mati kembali kepada Allah Ya Robi. Jika mengingat dosa makan akan teringat seakan meninggal esok hari sehingga berlomba berbuat kebaikan. Sebaiknya jika orang berpikiran hidup itu lama dan kematian masih jauh makan meninabobokan lupa sesungguhnya kematian itu semakin dekat.

Ayat Allah dalam firman- Nya "

Sesungguhnya kamu akan mati dan sesungguhnya mereka akan mati pula”. (QS Az Zumar : 30). Jelas dari firman tersebut bahwa semua yang ada di dunia tidak kekal, semuaya akan merasakan kematian.

Kematian menurut Islam adalah kepastian. Hanya Allah yang mengetahui waktu dan cara nya. Sebab itu manusia diwajibkan bertaqwa dengan berbuat kebaikan sepanjang waktu dan mengingat serta menyebut asma Allah setiap detik kehidupannya sebab kematian bisa datang kapan saja tanpa mengenal usia, status sosial, ataupun kondisinya, baik sehat maupun sakit jika sudah takdir nya maka manusia tak memiliki kemampuan apapun untuk menghindari nya. Salah satu cara meningkatkan iman dan takwa paling mudah ialah dengan senantiasa mendekatkan diri kepada – Nya.

Kematian bukan akhir dari segalanya hal ini terdapat dalam surat Al- Quran " Wahai kiranya kematian itulah yang menyelesaikan segala sesuatu”. (QS Al Haqqah : 27). Firman ini menjelaskan bahwa kematian bukanlah akhir dari segalanya sesuatu atau terlepasnya tanggung jawab seorang hamba, kematian justru menjadi awal dimana setiap hamba akan diminta pertanggung jawaban atas segala urusan yang dilakukannya di dunia. Dengan demikian segala perbuatan selama di dunia ini akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Segala amal perbuatan kita dicatat oleh Malaikat. Oleh karena itu bersiaplah diri seakan-akan meninggal esok hari dengan bekal ibadah kepada Allah Ya Robi dihiasi hidup dengan amal soleh dan menjauhkan perbuatan yang tercela dilarang Allah Ya Robi. Insyaallah kebahagiaan hidup selain didapat di dunia juga di akhirat. Aamiin.

Bogor 19 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin YRA

19 Feb
Balas

betul Bun

20 Feb
Balas



search

New Post