Neng Sulastri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Undangan Datang Lagi

UNDANGAN DATANG LAGI

Kedatangan yang sedikit terlambat ke sekolah di Pagi Senin ini membuat rasa kesal di hati. Saat roda sepeda motor berhenti di parkiran, kudengar komandan upacara mengistirahatkan peserta upacara. Para gurupun mulai membubarkan diri barisan tempat mereka berdiri lebih 40 menit tadi.

Kuterus melangkah menuju ruangan kantor sambil sesekali menyapa guru-guru yang duduk melepaskan capeknya selesai upacara. Tas ransel tempat semua peralatanku masih tersandang di bahu saat Buk Darwati Wakil Kepala Sekolah menyapa.

Buk. Di meja ada undangan perpisahan dari SMP Negeri 2 Tambusai Utara.

Kapan diterima undangannya ? jawabku sambil menyandarkan ransel di kursiku

Hari Sabtu “ singkat Buk Darwati

Ooo. Pas ibu lagi ikut pelatihan Sagusabu ya, jawabku balik bertanya

Tidak terdengar jawaban dari Bu Darwati, dan kurasa aku juga tidak butuh jawab atas pertanyaanku sendiri. Ku tarik kursi tempat duduk sambil perlahan kubuka undangan itu. Tapi tiba-tiba Kaur Kurikulum datang dan meminta kepadaku agar dialah yang akan membacakan isi undangan itu untukku.

“ Buk undangannya hari ini, pukul 7.30 “

“ Pukul berapa ? tanyaku, seakan ku tak percaya dengan jadwal yg tertera dalam undangan itu, sambil melihat arah jam tanganku.

“ Sekarang udah pukul 9.30, udah terlambat kita. Lagian rencana hari ini kita rapat majelis guru untuk membahas persiapan kegiatan bulan Ramadhan, ujian kenaikan kelas dan kelangsungan kegiatan kelas 9 yang sudah menyelesaikan UNBKnya.

“ Jadi Buk ?” Kata Kaur Kurikulum

“ Tolong panggil buk Darwati, nanti biar ibuk amanatkan ke beliau untuk mewakili Kepala Sekolah dalam acara itu”

Tak berselang lama Buk Darwati datang dan berkata. “Ibuk memanggil saya ? Ada apa Buk ? Dua pertanyaan bersambung itu kujawab, “ Tolong wakili Ibuk ke acara perpisahan SMPN 2 ya” Permintaan berbau perintah itu langsung dijawab Buk Darwati. Iya Buk, saya pergi.

“Pergilah, sampaikan salam maaf ibuk kepada Kepala Sekolah SMPN 2 karena tidak dapat hadir memenuhi undangannya”.

Pikiranku.....

Ketidakhadiranku memenuhi undangan ini adalah bagian dari rasa keadilannku untuk sekolah - sekolah lain sekitar SKPF yang tidak sempat kupenuhi undangan perpisahannya. Maaf kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1, SMK Yapim, MA Jabal Rahmah, SMPN 12 dan SMPN 2 di kecamatan Tambusai Utara.

neng sulastri, 29 April 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post