Neni Nurbhiati

Neni adalah guru fisika di SMA Negeri 3 Cirebon, lahir di Ciamis tanggal 27 Agustus 1964. Buat Neni, kehidupan adalah sebuah karya yang bernafaskan keiklasan....

Selengkapnya
Navigasi Web

KABUR DARI SEKOLAH

Di sekolahnya Andri setiap bulan puasa diadakan kegiatan pesantren. Pesatren diadakan dalam kelas masing-masing dan sebagai pematerinya adalah guru-guru di sekolahnya sendiri. Andri dan lima orang temannya merasa bosan dengan paparan materi yang disampaikan, sehingga timbul niat untuk kabur. Mereka merasa niat kaburnya didukung oleh kondisi sekolah yang sedang ada pembangunan, mereka melihat ada tangga bersandar di dinding sekolah. Andri dan temen-temennya berlari mendekati tangga, dan satu persatu naik tangga kemudian loncat ke jalan samping sekolah.

Sampai rumah, dengan bangganya Andri bercerita sama ibunya. Sang ibu tidak marah tetapi hanya bertanya “bagaimana kalau waktu loncat ada mobil yang lewat?”. Dengan kaget Andri menjawab “Ya.. yaaa?, kok kita ga kepikiran?”. ibunya Andri balik bertanya, “jadi nanti mau diulangi lagi ga?”. Spontan Andri jawab “TIDAK”.

Hikmah:

Sang Ibu memberi peluang kepada anaknya untuk menyadari kesalahan tanpa harus dimarahin. Kejujuran anak adalah yang paling utama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post