Neni Nurbhiati

Neni adalah guru fisika di SMA Negeri 3 Cirebon, lahir di Ciamis tanggal 27 Agustus 1964. Buat Neni, kehidupan adalah sebuah karya yang bernafaskan keiklasan....

Selengkapnya
Navigasi Web

Mendaki

Dina merencanakan untuk mendaki gunung dengan beberapa temannya, kemudian meminta ijin sama mamanya. Seperti biasa sang mama bertanya “nginep tidak?” Dina menjawab dengan penuh keyakinan kalau mereka tidak menginap. Sang mama menegaskan kembali “beneran nih ga nginep?” dengan tegas Dina jawab “tidak”. “Inget ya ga nginep” kata mamanya.

Dina berangkat dengan temen-temennya, mereka menikmati perjalanan hingga mereka terlena dengan waktu, tanpa disadari matahari sudah mau tenggelam.

Di Rumah, sang ayah bertanya ke istrinya, “kenapa Dina belum pulang?” seperti yang diingatkan, mamanya Dina langsung telpon tetapi tidak ada nada apapun. Beberapa menit kemudian, Dina nelpon.

Dina : ma, Dina nginep ya, karena temen-temen pada mau nginep

Mama : janjinya apa?

Dina : pulang

Mama : Jadi bagaimana?

Dina : harus pulang (dengan nada memelas)

Mama : ya sudah berusaha dulu bagaimana caranya bisa pulang. (dengan perasaan khawatir kalau maksa pulang nanti apa yang akan terjadi karena sudah mau Magrib).

Beberapa waktu kemudian, datanglah Dina diantar temannya naik motor. Sang mama, menyambut Dina dengan rasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada temannya Dina yang telah mengantarkan Dina.

Hikmah:

Dina bertanggungjawab pada komitmen dia sama mamanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post