Neni Nurbhiati

Neni adalah guru fisika di SMA Negeri 3 Cirebon, lahir di Ciamis tanggal 27 Agustus 1964. Buat Neni, kehidupan adalah sebuah karya yang bernafaskan keiklasan....

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengembangan Karakter Bangsa

Seorang anak berusia 8 tahun pulang sekolah kemudian meminta ijin sama ibunya untuk main dengan bersepeda bersama temen-temennya. Sang ibu bertanya sudah makan dan solat belum? Sang anak jawab dengan tegas, "sudah". Lantas sang ibu bertanya lagi jam berapa pulang?. Sang anak jawab lagi "jam 4 (16.00) sudah di rumah" sambil lari keluar rumah dan pergi sama teman-temannya.

Sekitar pukul 15.00 hujan dibarengi petir, sang ibu cemas sekali. Dia bolak balik ke depan pintu memikirkan nasib anaknya yang lagi main. Sekitar pukul 15.46 sang anak datang dengan baju yang basah kuyup, sang ibu langsung buka pintu dapur sambil memberikan handuk menyuruh anaknya untuk mandi. Selesai mandi, sang ibu memberikan segelas teh manis hangat dan menyuruh solat.

Hikmah :

Pembiasaan untuk bertanggungjawab dengan komitmen harus di berikan sejak dini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cool

23 Nov
Balas

hehee.. tx

23 Nov



search

New Post