Neni Triani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kuliner Khas Tasik Ini Wajib Dicoba!

Hallo....Sudah berkunjung ke kota Tasikmalaya belum?

Bagaimana pendapatmu tentang kota yang dijuluki sebagai kota santri tersebut?

Bikin gak mau pulang, kan?

Salah satu alasannya adalah Kota Tasik ini terkenal memiliki beragam kuliner khas Sunda yang mampu memanjakan lidah dan membangkitkan selera makan kamu, beneran lho!

Salah satu makanana khas yang berasal dari kota Tasikmalaya yang bisa bikin kamu mau datang kembali ini adalah nasi TO alias nasi tutug oncom.

Sekilas tidak ada yang istimewa dari nasi tutug oncom ini. Tampilannya sederhana baik dari cara penyajian, bentuk dan bahannya.

Kamu penasaran kan kenapa nasi tutug oncom ini begitu terkenal sehingga mampu menjadi salah satu daya tarik dari kota Tasikmalaya ini. Ini dia rahasianya :

1. Nasi putih panas

Nasi putih yang menjadi bahan pokok harus dalam keadaan masih panas ketika dicampurkan dengan remah oncom dan bumbu lainnya supaya remah oncom dan bumbunya mudah menyerap.

2. Wangi khas kencur

Kencur merupakan rempah yang wajib ada dalam nasi tutug oncom ini. Selain menambah aroma khas, ternyata kencur juga memberikan rasa unik pada nasi tutug oncom ini. Yaitu pedas dan gurih.

3. Remah oncom

Guys, ternyata oncom ini merupakan makanan asli Indonesia tepatnya dari Jawa Barat. Beberapa penjual nasi tutug oncom di Tasikmalaya secara khusus selalu memesan oncom dari daerah Singaparna yang merupakan bagian dari kota Tasikmalaya.

Oncom yang dilebur dengan nasi panas ini sebelumnya harus dicampurkan bumbu pelengkap seperti bawang putih, bawang merah, kencur, garam dan bumbu pelengkap lainnya.

4. Sambal Goang

Sambal goang ini merupakan racikan dari cabai merah, cabai rawit, tomat, dan bawang. Rasa yang dihasilkan asam pedas yang segar tentunya ya!

5. Ikan asin bolocot

Ikan asin ini tidak dapat dipisahkan keberadaannya dari nasi tutug oncom ini. Panas yang terasa di mulut dari pedasnya kencur dan sambal goal mampu diredam ikan asin ini. Apalagi disusul dengan menyantap lalapan timun, kemangi dan leunca. Yummy!

6. Lauk pendamping

Kamu boleh memilih bala-bala, tempe, tahu, telur ceplok, dan kerupuk.

Itulah rahasia kelezatan nasi TO alias nasi tutug oncom Tasikmalaya.

Hayu atuh urang ka Tasik!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kabita raos pisan :)

11 May
Balas



search

New Post