Nenny Chan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Membersihkan Sekolah

#harike373

Pagi ini sangat bersemangat, karena setelah beberapa bulan tidak masuk sekolah, ini Mia akan berangkat ke sekolah. Mia dan teman-teman berencana akan bersih-bersih bersama di sekolah. Mia membawa alat kebersihan yaitu sapu lidi. Dia juga membawa alat kebersihan. Dio membawa sapu ijuk. Video meletakkan sapu ijuk Itu di atas pundaknya dan dengan penuh semangat dia berjalan menuju sekolah.

Sementara Susi sampai di gerbang sekolah. Riang gembira Susi memain-mainkan kemoceng yang dibawanya untuk bersih-bersih. Hari ini Lita membawa kain lap, kain itu akan digunakannya untuk membersihkan kaca jendela. Mia dan teman-teman berkumpul di halaman sekolah. Semua setelah dia bergotong-royong membersihkan kelas dan sekolah. Masing-masing mereka telah memegang alat kebersihan yang mereka bawa dari rumah. Sekarang mereka tinggal menunggu pengumuman dari ibu guru.

Tak lama kemudian bu guru di depan anak-anak dan bertanya apakah anak-anak sudah siap bersih-bersih bersama. Dengan serentak anak-anak menjawab “ siap bu guru “. Bu guru senang melihat anak-anak bersemangat membersihkan kelas dan sekolah.

Mia, Saiful dan Aminah mendapat tugas menyapu daun-daun kering yang berserakan di halaman sekolah, mereka menggunakan sapu lidi yang mereka bawa dari rumah. Video yang membawa sapu ijuk, diminta bu guru membersihkan kelas bersama Lala dan Jelita. Mereka menyapu sampah-sampah dan debu yang berserakan di lantai kelas, tak lupa mereka juga membersihkan kolong meja agar semua menjadi bersih.

Lita yang telah siap dengan kain lap nya menuju della kelas, nana dan Nina. Mereka membuat kaca Menjadi bersih dan berkilau. Susi mendapat tugas membersihkan debu di atas meja dan kursi menggunakan kemoceng, susi tidak sendiri karena ada Iwan Desi dan Santi yang juga membawa kemoceng.

Melihat murid-murid bekerja sama, bu guru merasa sangat senang dan bu guru memuji pekerjaan setiap kelompok yang kompak bekerjasama. Teman-teman mendapatkan acungan jempol dari bu guru. Melihat bu guru mengangkat jempol semuanya menjadi senang.

Bersih-bersih bersama telah selesai. Mia dan teman-teman tetap bersemangat dan masih belum merasa lelah, karena mereka melakukan pekerjaan bersama sehingga terasa ringan. Ibu guru telah menyiapkan makanan dan minuman kecil, mia dan teman-teman berkumpul di halaman menunggu ibu guru membagikan makanan dan minuman. Bu guru sangat bangga nia dan teman-teman, bu guru membagikan makanan dan minuman dengan senyuman yang manis.

TPI,21012021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

21 Jan
Balas

Selamat bergotong-royong, pembelajaran yang berkarakter

22 Jan
Balas



search

New Post