Nenny Chan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Si Kucing Momo dan Moma

Si Kucing Momo dan Moma

Tantangan Hari Ke-364

#TantanganGurusiana

#SemangatMenuju365

Momo dan Moma adalah sepasang kucing kembar. Namun sangat mudah dibedakan, Momo berwarna abu-abu putih, sedangkan Moma berwarna kuning putih. Mereka berdua sangat menyayangi dan selalu bersama.

Momo dan Moma tinggal bersama Unia, Unia sangat juga sangat menyayangi Momo dan Moma. Unia selalu menyediakan makanan yang enak-enak untuk Momo dan Moma. Setiap hari Unia akan mengecek badan Momo dan Moma, karena Unia takut dibulu mereka hidup kutu-kutu yang akan membuat Momo dan Moma tidak merasa nyaman.

Momo sangat patuh terhadap Unia, karena akan diberi hadiah setelah Unia selesai melihat badannya. Momo akan diberikan hadiah semangkuk susu yang manis. Berbeda dengan Momo, Moma lebih senang berada bersama Ibunya dikandang, Moma sangat jarang diperiksa karena akan lari jika Unia mulai mendekatinya. Padahal Moma juga sangat ingin diberikan hadiah susu.

Suatu sore Moma melihat Momo sedang menikmati susu pemberian Unia. Moma ingin sekali menikmati susu manis itu dan meminta Momo untuk memberinya sedikit.

Tapi Momo menolak.

"Kenapa aku harus mrmbaginya denganmu? Ini punya ku. Kalau kau mau, mendekatlah ke Unia".

Moma terdiam dan menjadi sedih.

Ibu mendekati kedua kucing lucu itu. "Sebagai saudara, kalian harus saling berbagi. Kamu bisa membagi sedikit susu mu untuk Moma. Nak, kasihan dia," pinta ibu lembut. Momo semangkin menutupi mangkuk susunya.

"Kenapa aku harua kasihan pada Moma, Bu?" tanya Momo.

"Karena dia saudara yang menyayangimu. Kamu harus tau Momo, setiap hari Moma akan membantu Ibu mencari makanan, setiap mendapatkan makanan, Moma akan menyisihkannya untukmu". Kata Ibu.

Bukankah kamu sudah sangat sering mendapatkan susu dari Unia? Moma tidak pernah merasakannya.

"Bagaimana jika kami memakannya bersama, Bu? Pasti rasanya lebih nikmat," Momo berinisiatif. Ia memandang mangkuk susu dan wajah ibu bergantian.

Momo menghampiri Moma dan berkata, "maaf ya, tadi aku kasar pada mu". Ia mendorong mangkuk susu kehadapan Moma. Moma menerimanya dengan tersenyum senang, kemudian memberikannya pada Ibu. "Bisakah Ibu membaginya untuk kami?" katanya.

"Hmmm... Aromanya lezat. Pasti rasanya lebih nikmat karena kalian makannya bersama" kata Ibu menyerahkan dua mangkuk susu kepada Momo dan Moma.

Momo mengangguk. "Iya, ternyata kalau kita saling berbagi rasanya lebih nikmat".

Momo dan Moma melahap susu itu dengan lidah mereka yang panjang hingga habis.

Momo dan Moma tumbuh menjadi sepasang saudara yang saling menyayangi dan suka berbagi.

Tanjungpinang, 12012021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post