Neti Muliati

Menulis sebagai bagian dari dakwah yang bernilai ibadah dan bermanfaat meski hanya lewat kata-kata tanpa makna...

Selengkapnya
Navigasi Web

Al-Maut

Al-maut atau kematian. Akhir hidup makhluk hidup siapa pun dia. Malaikat maut akan datang mencabut ruh yang ada di tubuh. Kita bisa bergerak ke sana kemari, tumbuh dari bayi hingga kini, karena adanya ruh.

Tubuh ini tidak ada apa-apanya tanpa ruh. Hanya sekumpulan tulang dan daging yang akan jadi bangkai, dimakan ulat, cacing, dan rayap. Sungguh tidak bisa berfungsi seluruh organ dan panca indra yang selama ini jadi tumpuan kita berkomunikasi.

Bicara tentang kematian membuat lumpuh dan nyaris terhenyak. Sudah begitu banyak contoh yang bisa dilihat dan direnungkan. Mau apa dan ke mana nanti saat diputuskan segala urusan duniawi.

Allah, maafkan kami yang terlalu alpa untuk terus bersyukur atas nikmat yang telah diberi. Nikmat iman Islam dan usia agar terus bermuhasabah dan taqarub. Sayangnya, kesibukan membuat lengah dan mudah berpaling.

Robbi kiranya berkenan memberi kesempatan taubat nasuha sebelum akhir hayat. Mohon tetapkanlah hati kami beriman dan kokoh memegang dienul islam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post