Neti Muliati

Menulis sebagai bagian dari dakwah yang bernilai ibadah dan bermanfaat meski hanya lewat kata-kata tanpa makna...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berdampingan

Berdampingan

Masya Allah, alhamdulillah syukur tiada terhingga. Rasa haru, sedih, dan bahagia bercampur kala melihat dua buku berdampingan di toko buku Gurusiana.

Dua buku yang dilahirkan dari Kelas Menulis Kreatif 1 tahun 2022.

Sejujurnya penulis masih malu dan kurang percaya diri menerbitkan kedua buku tersebut. Ada rasa malu dan khawatir tidak bisa memenuhi ekspetasi pembaca. Buku sederhana dengan ragam cerita di balik penulisannya.

Buku tentang ibu jelang dikirimkan, penulis disengat kalajengking besar yang membuat kaki seakan membawa beban berkilo-kilo. Alhamdulillah keinginan untuk menerbitkan buku tunggal bisa terwujud meski sambil menahan sakit. Setelah tiga hari muncul gatal di bagian bekas disengat.

Begitu muncul cover buku pertama, air mata tak bisa terbendung lagi. Emah sayang, ibunda tercinta yarham, buku ini untuk mengenang dan mensyukuri betapa karunia luar biasa memliki ibu sepertimu.

Buku kedua merupakan antologi dengan beberapa guru di tempat mengajar. Buku terlama dan proses panjang yang pernah disusun. Revisi yang dibuat tidak hanya satu dua kali, tetapi berkali-kali. Sebagai kurator terus terang agak repot juga untuk memenuhi keinginan semua penulis yang ingin merevisi tulisannya.

Selesai revisi masih ada saja kesalahan yang ditemui dan harus diperbaiki. Semua ingin yang terbaik sesuai judul dari bukunya yang mencantumkan kata 'Mahaguru'. Maka isinya harus sebagus mungkin sesuai figur yang disebutkan sebagai 'Mahaguru'.

Meski dalam pandangan penulis sebagai manusia tidak ada yang sempurna. Ada berbagai sudut pandang dan cerita yang berbeda yang membuat buku tersebut semakin merindukan figur guru tercinta, Allah yarham.

Mohon maaf bila ada ketidaksempurnaan, harapannya semoga bisa jadi menfaat dan barokah untuk semua. Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaaaap.... Selamat ya, Bunda. Smg hadir lagi "adik2 buku ini" hehe.... Keren banget

28 Feb
Balas

Aamiin yaa Robbal'alamiin, insya Allah sudah ada satu adiknya yang lahir. Terima kasih, barokallah

01 Mar



search

New Post