Neti Muliati

Menulis sebagai bagian dari dakwah yang bernilai ibadah dan bermanfaat meski hanya lewat kata-kata tanpa makna...

Selengkapnya
Navigasi Web

Gali Lebih Jauh

Allah telah mewajibkan bagi tiap orang yang beriman untuk mencari ilmu. Begitu banyak ilmu yang ada hingga kita pun semakin tidak tahu apa-apa saat mempelajarinya.

Usahakan jangan pernah berhenti belajar tentang apa saja karena dari tiap kejadian pasti ada ilmu sekecil apapun itu di baliknya. Gali lebih jauh makna di balik peristiwa.

Keseharian yang mungkin terasa monoton bisa jadi karena kita terlalu nyaman di dalamnya. Sesekali keluarlah dan temukan tantangan baru yang membuat hidup lebih semangat dan berwarna.

Salah satunya dengan menulis seperti ini. Dulu mungkin kita tidak biasa lakukan. Kini jadi bagian dari hidup yang tidak bisa dilepaskan. Setelah terbiasa menulis, tingkatkan lagi tantangan dengan menghasilkan karya berupa buku. Proses panjang yang patut disyukuri.

Yang paling penting jangan malas membaca karena ibarat memasak, membaca adalah bahan baku tulisan yang akan diramu seenak mungkin. Bila tidak sempat membaca, lihatlah kejadian sekeliling yang bisa menambah wawasan dan jadi bahan inspirasi.

Memang tak mudah tapi insya Allah bisa. Karena dalam 24 jam keseharian kita pasti ada titipan untuk direnungkan, disyukuri, dan dipelajari hikmahnya. Gali lebih dalam bukan sekadar mencangkul, melainkan mencari dan menemukan hakikat makna hidup sesungguhnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post