Neti Muliati

Menulis sebagai bagian dari dakwah yang bernilai ibadah dan bermanfaat meski hanya lewat kata-kata tanpa makna...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lega

Lega

Lega artinya luas, lapang, tenang. Lega bisa memiliki makna berbeda tergantung pemakaiannya dalam kalimat. Saat bertemu alumni hari ini penulis tersenyum dengan makna kata lega yang diucapkannya. Menurutnya lega artinya menuntaskan janji bertemu dengan siapa pun sebelum bulan suci.

Dulu saat ia masih SMA kami sepakat untuk sama-sama jadi penulis. Meski tidak tahu harus apa dan bagaimana kala itu. Keyakinan itu terus berkembang meski lambat. Tahun berganti hingga ia sudah memiliki dua orang anak.

Pandemi yang memisahkan bertahun-tahun hingga akhirnya hari ini bisa bertemu kembali. Alhamdulillah diawali menentukan hari dan tempat yang berpindah. Akhirnya kami bersepakat hanya dalam waktu kisaran menit.

Kejutan manis saat ia terlihat mengajak putri kecil nan manis. Masya Allah cantik , imut, lucu, dan sangat menggemaskan. Karena kami baru pertama kali bertemu maka penulis mendekatinya dengan perlahan. Mulai dengan sapaan halus, kemudian memberinya sebuah buku fabel dengan gambar hewan yang lucu.

Ia tampak antusias dan senang sekali mendapatkan buku baru. Meski belum bisa membaca tapi warna dan gambar buku tersebut memang menarik.

Tak lama kemudian ia semakin dekat, mau dipeluk, dan diajak bermain juga bernyanyi.

Alhamdulillah senangnya bertemu cucu yang sudah besar dan pintar. Jadi anak sholehah ya, aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post