Neti Muliati

Menulis sebagai bagian dari dakwah yang bernilai ibadah dan bermanfaat meski hanya lewat kata-kata tanpa makna...

Selengkapnya
Navigasi Web

Setelah Pasrah

Sebagai insan biasa, kita memiliki banyak kekurangan dan salah. Harapan ideal namun kenyataan justru sebaliknya. Inilah yang dirasakan penulis beberapa hari terakhir.

Ketika melihat kenyataan yang tidak sesuai, rasa kecewa dan bingung pun muncul. Antisipasi dilakukan demi segera menangani hal-hal yang tidak diinginkan terus terjadi. Namun, apalah daya takdir sudah digariskan kita tak mampu melawan dan mundur teratur, Tetap melangkah maju sambil berdoa agar mendapat hasil yang terbaik.

Setelah pasrah diri seutuhnya, di situlah ada jalan keluar tak terduga yang hadir. Sungguh, masya Allah penulis merasakan pertolongan Allah langsung saat itu juga. Terselamatkan dengan cara sangat sederhana, begitu mudah. dan cepat. Pelajaran berharga dari kejadian kemarin. Saat sudah ikhtiar untuk mencari jalan keluar namun tidak ada solusi, maka pasrah saja ikuti takdir.

Yakin bahwa Allah Maha Tahu dan akan selalu memberi yang terbaik bagi tiap hamba-Nya. Penulis belajar ternyata kita tidak boleh bergantung pada orang lain. Berprasangka baik jauh lebih utama dibanding menduga hal-hal yang belum terjadi.

Tetaplah tersenyum, ikuti irama langkah hidup mengalun dan sertai doa tanpa putus. Kuat dan kuatlah hati. Tiap kesulitan ada kemudahan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat terus Allah maha mengetahui

17 Sep
Balas

Ya betul sekali Bunda, terima kasih sudah berkunjung

18 Sep



search

New Post