Neti Muliati

Menulis sebagai bagian dari dakwah yang bernilai ibadah dan bermanfaat meski hanya lewat kata-kata tanpa makna...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tugas Latihan Menyunting

Purnasiswa Kelas IX Awal Menuju Masa Depan Sukses dan Berakhlaqul Karimah (H-1240)

14 Jun @Kolom

Oleh: Ahmad Syaihu

Sumber: Blog Gurusiana

Rabu, 14 Juni 2023 bertempat di Hall Victoria Gedung Srijaya Surabaya berlangsung acara Purnasiswa Kelas IX MTsN 4 Kota Surabaya. Acara dibuka oleh Kepala Madrasah H. Chorur Roziqin, S.Ag., M.Pd. berlangsung secara khidmat diikuti oleh kelas 9, sebanyak 270 siswa dan disaksikan oleh wali siswa dan undangan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan lagu Mars Madrasah yang diikuti oleh seluruh peserta dan undangan, termasuk Kepala Kementerian Agama Kota Surabaya Dr.H.Pardi, M.HI yang hadir untuk memberikan pembinaan.

Acara dilanjutkan dengan Prosesi Wisuda Purnasiswa, siswa maju satu per satu menuju panggung kehormatan untuk menerima map ijazah dari wali kelas masing-masing, kemudian bersalaman dengan Kepala Madrasah dab berfoto.

Acara prosesi Purnasiswa berlangsung hampir 1,5 jam yang diikuti dengan penuh khidmat dan gembira oleh seluruh peserta dengan disaksikan oleh seluruh keluarga dan undangan lainnya yang hadir.

Setelah prosesi wisuda acara diselingi hiburan dengan tema Indahnya Indonesia Laksana Zamrud Katulistiwa yang menampilkan kolaborasi tari dari seluruh Indonesia, seperti Tari Remo khas Jawa Timur, Tari Serampang 12, Tari Ular, Tari Saman dan tarian lainnya yang mencerminkan keragaman budaya nusantara

Makna Purnasiswa bagi para siswa MTsN 4 Kota Surabaya

1. Sebagai perwujudan rasa syukur atas keberhasilan selama belajar di jenjang MTs dan dinyatakan lulus 100%

2. Bukan akhir tapi awal menuju pendidikan ke jenjang selanjutnya

3. Sebagai pijakan untuk menatap masa depan yang lebih baik dengan melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK/MA atau ke Pondok Pesantren.

Semoga para alumni bisa menjadi generasi emas Indonesia di masa depan.

Alumni madrasah adalah siswa yang hebat bermartabat, mandiri, berprestasi dan berakhlaqul karimah

Istanaku, 14 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah tambah ilmu baru. Baarakallaahu

25 Jun
Balas

Salam kenal dan salam literasi.

24 Jun
Balas



search

New Post