Ngudyo Rahayu

Saya seorang guru di Sekolah Dasar Negeri 4 Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Saya selalu tertarik untuk menulis meskipun ilmu saya s...

Selengkapnya
Navigasi Web
Su Menang

Su Menang

Su Menang

#Tantangan Gurusiana Ke-4

Cerita Anak

Oleh : Ngudyo Rahayu, S.Pd.SD.

Pagi itu, setelah sarapan, Nyonya Lusi merasa ada yang kurang nyaman pada giginya. Dengan sedikit menjijikkan, dia memasukkan beberapa jari tangan ke dalam mulutnya dan seperti sedang membenahi sesuatu. Serius sekali.

‘Hmm. Kamu sih, Su! Sudah palsu, bikin nggak nyaman lagi, ganggu banget, nggak tahan aku dekat sama kamu!’, kata Sli (panggilan Si Gigi Asli).

Begitulah setiap harinya, Sli selalu menyudutkan Su (Si Gigi Palsu) dengan kalimat-kalimatnya yang menyakitkan. Sli selalu mengatakan bahwa Su tidak berguna, sudah dibeli mahal-mahal masih juga menyebabkan tidak nyaman. Manja. Tidak bisa diajak kerja keras. Mudah lepas. Sli membenci Su karena menganggap bahwa Su bukan dari komunitasnya. Sli bahkan sering mengatakan bahwa Su datang dari planet lain di luar angkasa. Entah makluk apakah dia. Kenapa bisa mirip dengannya.

Sebenarnya Su ingin menjawab cacian Sli, tapi ia malas beradu mulut, toh itu tidak mengubah apapun. Su memilih diam, meskipun hatinya banyak bicara. Harusnya Sli menyadari bahwa siapapun di dunia ini memiliki kelemahan. Bukankah Sli juga akan semakin rapuh, serta menjadi sarang kuman dan bakteri. Bukankah Sli juga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman ketika ia sudah mulai tidak lagi sehat. Bukankah dia juga bisa lepas dan tidak berguna lagi. Tetapi Sli lupa menyadari hal itu.

“Riki, cepat siapkan kendaraan, antar mama ke dokter gigi sekarang juga. Mama harus melepas gigi yang satunya lagi. Tidak nyaman. Bisa bikin sakit semua. Mama nggak mau sakit gigi. Biar mama pakai gigi palsu saja sudah,’ teriak Nyonya Lusi. ‘Baik, Ma’, jawab anaknya.

‘Sli, nyonya tidak menginginkanmu lagi. Katakan kau ingin di lempar kemana, ke atap genting atau ke tanah?’ tanya Su. Tapi ia tidak jadi mengucapkannya. Ia justru sedih satu sahabat yang selama ini menemaninya akan meninggalkan dunianya yang basah dan gelap.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren pisan,, sukses selalu

24 Jun
Balas

Ah, yang bener pak. Saya nunggu dikritik loh. Biar saya benahi yang mana yang salah.

24 Jun

mantap, susah bikin cerita anak

25 Jun
Balas

Bunda...Maaf telat balasnya Bun. Baru sempat.Trimakasih ya Bun kunjungannya.

25 Jun

Tidak mudah membuat cerita anak seperti ini. Keren beken. Sukses selalu, Bunda.

25 Jun
Balas

Trimakasih, Bpk. Saya masih harus banyak belajar.Trimakasih banyak kunjungannya, Bpk.

25 Jun

Trimakasih, Bpk. Saya masih harus banyak belajar.Trimakasih banyak kunjungannya, Bpk.

25 Jun

Istimewa....sayangnua aku belum bisa...buat cerita se keren ini..Sal literasi

25 Jun
Balas

Trimakasih nggih Bund atas koreksi dan kunjungannya.

25 Jun

Siiiippp..tidak boleh berantem ya

25 Jun
Balas

Hehehe ya Bunda.Trimakasih banyak kunjungan dan koreksinya, Bunda.

25 Jun

Sli dan su, bingung membedakannya, butuh 2 kali baca.tapi keren persahabatan mereka akhirnya terjalin setelah mau berpisah.bagus bu tulisannya semangat.Sli kalo sdh dicopot lempar ke genteng bun itu tradisi di saya hehehe

25 Jun
Balas

Bunda bingung ya. Saya juga bingung, Bun. heheheheTrimakasih ya Bun atas koreksi dan kunjungannya. Saya akan lebih fokuskan lagi Bun agar tidak terlalu menguras konsentrasi pembaca. Trimakasih banyak Bunda. Love U puulll

25 Jun

Bagus ibu....pengin sekali buat cerita anak tp saya kog belum bisa ya..Sukses nggih

25 Jun
Balas

Bunda pasti bisa.Salam Literasi ya Bund. Trimakasih banyak kunjungannya.

25 Jun

Superr Bun...Gmn cara dapat idenya ya..

25 Jun
Balas

Trimakasih Bun. Nanti Bunda akan jauh lebih super.

25 Jun

Tradisi lempar ke genting ternyata dimana2 sama ya bunda?

25 Jun
Balas

Hmm... Bpk Syaiful ini perhatian dan rajin mengunjungi rekan-rekan penulis semuannya. Salut Pak.Semoga sukses ya.

25 Jun

Asli atau palsu yang penting makan enak, hihi

25 Jun
Balas

Amat sedikit yg mau nulis Cernak ustadz

25 Jun

Dengan perannya masing-masing ya Pak. wkwkwkw.Trimakasih kunjungannya Pak.

25 Jun



search

New Post