Niken Sari

Niken Sari, seorang pendidik yang suka menulis dan traveling. Ibu dari 4 orang anak yaitu Izzan, Ikram, Ihsan dan Mahira ini ingin tulisannya bisa memberikan ma...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketika Menulis Bisa Dipelajari Secara Online (2)

Ketika Menulis Bisa Dipelajari Secara Online (2)

Kegiatan menulis yang dipelajari secara online akan memudahkan kita dalam kaidah penulisan itu sendiri. Berikut beberapa kata-kata yang sesuai Ejaan Bahasa Indonesia :

1. di atas

2. di samping

3. di antara

4. di bawah

5. orang tua

6. kerja sama

7. tanda tangan

8. di luar

9. di kepala

10. di sepanjang

Penggabungan :

1. antarteman

2. antarsekolah

3. fotokopi

4. minimarket

5. tunanetra

6. waswas

7. dipertanggungjawabkan

8. pancausaha

9. ekstrakulikuler

10. diperhatikan

Beberapa penulisan baku ini akan memudahkan kita dalam menulis. Jadi, dalam penulisan harus sesuai dengan standar baku. Misalnya, jangan menulis kata "diatas" tetapi "di atas". Mudah bukan? Selamat menulis !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post