Niken Sari

Niken Sari, seorang pendidik yang suka menulis dan traveling. Ibu dari 4 orang anak yaitu Izzan, Ikram, Ihsan dan Mahira ini ingin tulisannya bisa memberikan ma...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menggapai Cinta-Nya Lewat Ayat-Nya

Orang yang membaca dan menghafal Al Qur'an, dia bersama para malaikat yang mulia. Sementara orang yang membaca Al Qur'an, dia berusaha menghafalnya, dan itu menjadi beban baginya, maka dia mendapat dua pahala. (HR. Bukhari)

Ingin menggapai cinta Allah? Salah satu caranya adalah dengan menghafal Qur'an. Betapa Allah Azza wa Jalla kelak akan memuliakan Para Penghafal Qur'an di surga-Nya.

Bagaimana kiat untuk menghafal Qur'an? Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan sebagai berikut :

1. Selalu menyempatkan waktu untuk menghafal setiap hari bahkan setiap waktu di tengah kesibukan kita. Cara menghafalkannya adalah dengan mendengarkan murotal sambil memegang Al Qur'an.

2. Memohon kepada Allah agar dimudahkan dan dilancarkan dalam proses menghafal.

Ingatlah bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah dengan rida Allah. Jadi, dalam proses menghafal ini kita harus selalu berdoa agar Allah mempermudah langkah kita.

3. Hindari televisi

Saya pribadi tidak terlalu suka televisi. Oleh karena itu sejak beberapa tahun yang lalu saya dan keluarga meniadakan televisi di rumah kami dan alhamdulillah lebih nyaman ketimbang sebelumnya. Untuk berita ter-update bisa didapatkan dari internet. So, simple kan?

4. Jangan lupa untuk selalu menebar kebaikan

Kebaikan yang kita "sebarkan" akan selalu berdampak positif termasuk dalam menghafal Qur'an. Jadi, jangan lupa untuk selalu berbuat baik ya.

Nah, kalau cara-cara tersebut sudah dilakukan, kita bisa memulai untuk menghafal Al Qur'an. Yuk, kita menggapai cinta-Nya lewat ayat-Nya !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post