Nike Ringgawany

Penyuka rindu, alat musik, especially piano, biola, gitar akustik dan saxophone. Nggak pernah kenyang untuk soal nulis dan baca. Hobi nonton film horor dan dram...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kabooorr!

"Eh.. si A begini.. bla.. bla.. bla..."

"Aduuuuh.. kok begitu ya?"

Assalamualaikum 😁

Pernah nggak tiba-tiba terlibat dengan pembicaraan yang begini? Rasanya pengen ambil langkah seribu, nggak didengerin enggak enak, mu kabur langsung.. nggak sopan. Wahahahaha.. serba salah ya..

Itulah kita manusia, kadang nggak bisa lepas dari pembicaraan yang nggak bermanfaat atau bahasa kerennya sekarang unfaedah. Mau nggak mau, suka nggak suka terpaksa dech pasang kuping, padahal kuping kita udah panas dan sebentar lagi akan erupsi seperti gunung berapi. Wakakaka..

So, kalo tiba-tiba terjebak dalam kondisi begini gimana? Aaiih.. mungkin ini bisa dicoba

1. Pura-pura sibuk, misal baca, mainin hp, periksa file di laptop. Nulis-nulis sambil pura-pura dengerin. Padahal kagak minat.. iye nggak?

2. Mainin tuh mata, pandang sana pandang sini alias berusaha untuk nggak fokus sama pembicaraannya. Ntar yang suka ngebahas panjang lebar itu jadi ngerasa nggak nyaman dech. Tapi.. apa boleh buat.. daripada tersiksa.

3. Sering-sering aja bilang "oh yaa?" , " oh gitu?" , "ah masa sih?" , nah kalo dia sadar pasti ntar bakal diem dech. Tapi ada juga kan yang bandel, udah digituin, malah makin semangat 45, trus cerita dari Sabang sampai Merauke. Ya.. nasibmu la nak, nikmati aja ceritanya. Hihihihi..

4. Jika dari jauh udah tampak sosok begini, segera melipir dech.. daripada nambah dosa.

Yupz.. gimana pun, tetap aja jaga sopan santun ya, jangan sampai buat tersinggung lawan bicara kita. Pintar-pintarlah cari alasan dan segala cara. Semoga Allah SWT senantiasa menjauhkan kita dari orang-orang yang demikian.

Ah.. udah malam rupanya, eitz.. udah dini hari pula. Baiklah, sekian dulu ya. Udah nggak tahan kali pengen nutup mata. Kapan-kapan kita ketemu lagi ya di sini.

Makasi banyak ya udah mampir. 😊

Wassalamualaikum.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

siip..makasih tipsnya Bunda. salam literasi

30 Jan
Balas

Bila bicarain aib orang, sepertinya bisa alihkan dengan pembicaraan yang lain dan lebih menarik. Sukses selalu dan barakallah

30 Jan
Balas



search

New Post