Niki

Mahasiswa stai haji agus salim...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kerinduan Sangat Dalam

NuMengkisahkan seorang sahabat yang bernama saidina Billal bib Rabbah RA.

Pada waktu ketika Rasulullah SAW memeluk Sayyiduna Bilal RA dari belakang dan bertanya : "Tahukah engkau siapa aku?"

.

Bilal berkata : "Abu Bakar? Umar atau Ali?" .

.

"Tidak tahukah engkau siapa aku ya Bilal?"

.

"Tentu saja aku tahu, Ya Rasulullah..

Aku sengaja tidak menebak secara benar sehingga punya waktu lebih lama merasakan pelukan engkau."

Banyak kenangan Indah yang membuat Bilal pergi menjauhi Madinah ketika Nabi SAW di panggil ALLAH SWT. Bayangan Rasulullah dan para sahabat tercinta hadir dan membuatnya selalu rindu. Andai kita mengerti betapa sengsaranya menahan rindu kehilangan Kekasih, kita akan tersiksa sepanjang siang, segelap malam.

Puluhan tahun kemudian, Sayyiduna Bilal RA nyaris tak sanggup menanggung rindu, siang malam dia memanggil : "Ya Rasulullah Muhammadan SAW.."

Hingga datang waktu yang dinanti, saat menjelang ajal tiba, Sayyiduna Bilal RA berteriak : "Waa Farhataa (Duhai sungguh hari terindah)!

Istrinya menangis dan berkata : "Waahuznaa (Betapa menyedihkan)..”

.

Sayyiduna Bilal berkata : "Tenanglah, sebab besok adalah hari pertemuanku dengan Sayyiduna Muhammad ﷺ dan para sahabat."

_

ماشاء الله تبارك الله

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞ الفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ ۞ وَالخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ ۞ نَاصِرِ الحَقِّ بِالحَقِّ ۞ وَالهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ المُسْتَقِيمِ ۞ وَعَلَى آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيمِ ۩

SEJATINYA HAKEKAT CINTA TIDAK AKAN BISA TERPUTUs DENGAN KEPANAAN DUNIA.

Selalu bersyukur atas karunia yang Allah swt berikan atas perantara beliau kita berada didunia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post