Nikmah daulae

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Haji usia Muda

Saya pengen berangkat haji di tahun 2018. Tepat berusia 43 tahun Diusia saya yang muda sekarang akan memudahkan saya melakukan ibadah haji nanti disana. Berangkat dengan suami tercinta memudahkan saya nanti ibadah disana. Belajar tentang pengalaman haji bisa lewat saudara yang sudah berangkat ibadah haji kesana. Tata cara berangkat sampai pulang bisa dipelajari dengan manasik haji di masing-masing kloter. Perjalanan panjang ini semoga memberi ibadah yang mabrur nantinya buat kita berdua. Semoga kelak kita bisa melakukan ibadah sunnah disana dan ibadah wajibnya. Perjalanan haji merupakan ibadah fisik yang perlu dipersiapkan sedemikian rupa. Mulai dari pola makanan, kesehatan, persyaratan yang harus disiapkan. Pasport harus dipersiapkan sedemikian rupa sehingga kelak berangkatnya tidak akan mengalami kesulitan disana. Pola makanan harus diperhatikan sehingga kelak pas berangkat memiliki tubuh yang fit disana. Perjalanan panjang membutuhkan waktu sekitar 40 hari disana. Mulai dari perjalanan menuju medinah sampai nanti di mekkah. Kunjungan kemakam rasulullah merupakan ibadah sunnah yang harus dilaksanakan. Ibadah wajib dan sunnah sangat banyak manfaat dan pahala ketika dilakaukan disana. Sholat wajib yang dilaksanakan setiap waktu diharapkan berjamaah dilaksanakan. Setiap sholat waktu yang dilaksanakan diiringi dengan sholat mayit. Sholat mayit baik di mekkah atau medinah ada aja yang meninggal. Baik itu usia muda maupun usia tua.

Ketika di mekkah pas thowab memiliki tempat yang mustajab di sekitar kabbah. Bagi yang ingin minta doa disana insyallah bisa langsung diijabah. Tempat-tempat mustajab baik yang dikota mekkah maupun medinah memiliki tempat sejarah yang paling berharga di jaman rasulullah. Tempat itu seperti hajarol aswat, hijir ismail, makam rasulullah dsb. Dimana ditempat itulah kita bisa merenung dan minta ampun segala dosa dan kesalahan kita yang sudah diperbuat sebelumnya. Untuk air zam-zam bisa kita dapatkan sekitar mesjid harom dan mesjid nabawi. Ketika kita disana upayakan setiap hari minum air zam-zam demi buat kesehatan badan dan sebagainya. Air zam-zam memiliki khasiat yang cukup banyak buat kesehatan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

barakalah ibu semga ibu dimudahkan dan di lancarkan ibadah haji di tahun 2018 kelak aamiin

07 Oct
Balas

Aamiiin semoga ya bu. Terimakasih doanya. Dan sudah mengirim comment

07 Oct
Balas



search

New Post