Nikmah Rahmani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
'Anak Hebat Anak Cerdas'(HT  HL)part-17 tantangan menulis Gurusiana hari ke-81
Berkah Dan Syukur

'Anak Hebat Anak Cerdas'(HT HL)part-17 tantangan menulis Gurusiana hari ke-81

Bismillahirahmanirrahiim

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sudah memasuki minggu ke-3. Semua siswa siswa melaksanakan tugas Home Learningnya dengan berbagai aktivitas yang sungguh luar biasa. Mulai dari tugas rutinutas dari bapak dan ibu guru sesuai kelas dan materi pelajaran masing masing alhamdulillah berjalan lancar dengan penuh semangat tinggi.

Dalam memberikan materi kelas 1 tugas Home Learning ini muncul ide-ide sebagai bukti pembelajaran dapat menyerap dan bisa dipahami anak. Sehingga semua anak melakukannya dengan kreatif, inovatif, ditambah dukungan orangtua yang bijak sehingga talenta anak akan terlihat dengan sendirinya.

Ada yang mempunyai bakat dari segi newarnai, menggambar, menulis dan membuat suatu karya, yang ternyata hasilnya sungguh bagus, keren, dan mempunyai imajinasi tinggi. Senang sekali melihat perkembangan belajar anak sudah memahami setiap harinya ada muncul kreasi yang di tampilkan lewat goresan tangan yang lembut. Ini sudah tentu terbukti dari cara belajar tanpa ada paksaan yang keras, tapi rutin dan komitmen bahwa tanggung jawab anak benar memberikan kesempatan untuk memahami tugasnya dengan baik.

Sehingga hasilnya sungguh luar biasa memuaskan bagi orang tua tercintanya juga untuk guru kelasnya. Mulai dari masa perpanjang tanggap DKI darurat saat diumumkan kami merasa sangat sedih, bahwa sekolah masih akan berjalan dirumah masing-masing lagi.

Mendapat laporan dari tiap guru kelas tugas aktivasi harian anak didik beraneka ragam. Lucu, menantang, kreatif, mempunyai banyak bakat istimewa yang terpendam dan dirumah yang memang membuat anak tidak boleh bermain tetap dirumah aja, barulah satu persatu terlihat lebih baik.

Seperti contoh kelas tinggi ya, sudah dianggap bagus dan harus bagus tentunya. Dilihat dari usia, daya pikir, pola belajar, dan tingkat kemampuan kreativitas juga pasti bisa lebih tinggi. Tapi jika dukungan keluarga tidak ada yaahh sama saja bohong. Diam dirumah hanya melakukan tugas selesai dikerjakan sudah, tanpa ada masukan, bahasan atau komentar bukti PPJ ini untuk apa yaah sudah hanya menggugurkan kewajiban.

Berbeda dengan anak gadis ini bernama Zahra panggilannya. Nama lengkapnya Zahra Aurellia putri kedua dari 2 bersaudara kakak pertamanya laki-laki. Sudah terlihat dari usia 7-9 tahun selalu juara kelas diantara teman temannya. Hingga dipenghujung kelas akhir ini ia masih membuktikan hasil belajar yang belum bisa dikalahkan oleh temannya. Dibidang seni tari, seni gambar, dan keterampilan lainnya pun masih memberikan nilai bagus, seperti pada tugas pembelajaran dikelasnya tetap ada nilai plus selain tugas laporan aktivtasinya yang dikerjakan untuk diberi pada bapak gurunya. Dari minggu ke-3 hari pertama sampe hari lima belajar alhamdulillah sudah banyak kreasi yang boleh dibilang lebih baik dari temannya. Yaitu kreasi bulan dan bintang, tempat pensil, alur jaring /bagian suatu terjadinya gerhana, dan poster (PSN) Pemberantasan Sarang Nyamuk melalui pesan yang diberikan untuk dilingkungan sekitar rumah.

Anak Hebat mengukir prestasinya dengan daya imajinasi yang kreatif dan Anak Cerdas dengan berpikir tingkat tinggi yang dilakukan mungkin dapat dikategorikan bisa sejalan dan dapat seimbang. Tentu butuh waktu, proses, latihan, dan keterampilam yang rutin. Sehingga terasa sekali hasil yang memuaskan tanpa ada unsur paksaan dan asal asalan. Dan alhamdulillah hasil karya tangan sendiri bagus sekali, tanpa orangtua nya nyuruh atau maksa bikin gambar itu berarti ia sudah bisa bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Dari apa yang menjadi kewajibannya, lepas dari ia suka gambar atau tidak.

Semoga untuk kedepannya bisa lebih ditingkatkan dan diasal, digali kagi minat bakatnya agar menjadi orang hebat dan sukses untuk membuat bangga orang tua dan keluarga tercintanya jadinanak yang sholehah serta tetap jadi juara kelas untuk mengangkat nama baik disekolah Pasar Baru-Jakarta.

Aamiin Allohumma Aamiin..

Salam Literasi

#berkahdansyukur

#anakhebatanakcerdas

#talentaanakistimewa

#punyabakatminatyangtinggi

#suportorangtuadankeluarga

#homelearningbikinkreatif

#DiRumahAja

#lockdown

#tantangan GuruSiana

#tantangan 90hari menulis diGuruSiana hari ke-81

Jakarta, Sabtu 04/04/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat menuju penulis Emas2020

04 Apr
Balas



search

New Post