Nikmah Rahmani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
'Melembutkan Hati Anak'(HTHL) part-20 tantanganGuruSianamenulisharike-86
Berkah Dan Syukur

'Melembutkan Hati Anak'(HTHL) part-20 tantanganGuruSianamenulisharike-86

Bismillahirahmanirrahiim

Anak : "Alhamdulillah mamah hari ini tugasnya bisa lebih cepat selesai yaa" pinta anakku

Mamah : " Iya sayang sebentar mamah bisa lebih cepat jika tugas laporan mereka juga cepat dikirimkan, bagi yang belum mamah tunggu saat jam istirahat kita nanti selesai" jawabku sambil terus aku memasukan file data laporan tugas. Ditengah penantikan masa tugas WFH tuk setiap hari selalu bertanya seperti itu.

Kadang seorang ibu merasa sedih atas keinginan buah hatinya untuk selalu bisa bersama tanpa direpotkan oleh apapun. Sehingga aku dengan tugas rangkapku dirumah benar - benar kuputar otak bagaimana caraku untuk keduanya bisa dikerjakan bersamaan.

Saat ku bisa bersama dengan putriku, dalam pelukannya ia terasa nyaman dan tenang diam dalam belaian setiap jelang tidur siang dan malam. Karena sudah terbiasa seperti ini kulakukan agar ia tenang dan bisa tidur dengan hati yang damai. Ini kupelajari saat ibuku juga melakukannya pada anak anaknya. Termasuk padaku. Kini ilmu dari ibuku alhamdulillah masih kujalani pada kedua putra putriku Angga dan Anggi.

Aku berusaha menikmati dan adil menjalankan kewajibanku sebagai ibu, isteri dan profesi ibu guru di Sekolah Menegah Pertama didaerah kota wilayah Jakarta yang sangat ramai. Kini aku ingin berbagi pengalaman dari ibuku juga dapat dari embah buyutku yang mungkin bisa di lakukan untuk para ibu untuk terus bisa mendampingi selalu buah hati tanpa kehadiran anak dalam hidup kita terasa hampa. ( Maaf ya bagi yang belum berkeluarga )

Seperti ini tips dalam "Ikhtiar Melembutkan Hati Anak"

❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

Agar anak - anak kita menurut dan patuh terhadap kedua orang tua serta hatinya menjadi lembut, mudah di atur hingga menjadi anak yang sholih dan sholihah sesuai keinginan setiap ibu dan ayah mengidambakan, maka ada baiknya lakukanlah tips atau ikhtiar sebagai berikut:

( Boleh suami/istri yang melakukan )

~ CARA PERTAMA

Ketika anak sedang tidur maka letakkanlah telapak tangan kanan di atas dada anak sambil membaca :

1.Sholawat Nabi 7x

2.Surat al Fatehah 1x

3.Surat Toha ayat 1 sampai 5

4.Berdoa ( contohnya : Ya Alloh lembutkanlah hati anakku, jadikanlah dia anak yang sholih/sholihah..,.dan seterusnya )

5. Lalu ciumlah dahi anaknya ❤❤ Selama membaca usap-usapkan tangan di belahan dada anak ❤❤

~Cara ke 2.

Ketika anak tidur bacalah surat al Ikhlas sebanyak 10 kali lalu tiupkan ke ubun-ubunnya

Lakukan cara tersebut selama 40 malam berturut-turur..

~Cara ke 3

Setiap habis sholat lima waktu bacalah surat Al Qodar (انا انزلناه في ليلة القدر....) sebanyak 3 kali, lalu ditiupkan ke lututnnya sendiri dengan niat dalam hati meniup anaknya tersebut, maka insyaaAlloh anak-anak kita akan nurut dan patuh pada orang tua dan lembut hatinya serta semoga menjadi anak yang sholih atau sholihah...

❤❤❤❤ ❤❤❤❤

Semoga sedikit ilmu yang diturunkan dari ibuku untuk ibu muda, dan sahabat perempuanku, atau lainnnya bisa mengikuti walau kadang memang awalnya sangat repot tidak ada waktu, kelamaan atau apapun ujian dan halangan harus dapat kita lalui dengan hati tulus ikhlas dan selalu sabar.

Dan ditambah dengan sikap dan perilaku cara mendidik, mengasuh serta memberikan contoh tauladan cara berkomunikasi yang baik dan benar untuk anak yang mudah sekali tarap meniru dan mengikuti dari ayah/ibunya. Semoga ikhtiar melembutkan hati anak sebagai titipan dan amanahNya, maka padaNya kita bermunajat untuk bisa menjaga dan merawat amanahnya dengan baik.

Aamiin Allohumma Aamiin.. 🤲

Semoga bermanfaat yaa..

Salam Literasi

#berkah dan syukur

#melembutkanhatianak

#selaluadawaktuuntukbersama

#berusahaduakewajibansejalan

#menjagadanmerawattitipanNya

#tantangan GuruSiana

#tantangan90harimenulisdiGuruSianaharike-86

Jakarta, Kamis 09/04/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post