Nina Nurlinda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
APAKAH ANAK DIDIKKU SENANG HARI INI?

APAKAH ANAK DIDIKKU SENANG HARI INI?

APAKAH ANAK DIDIKKU SENANG BELAJAR HARI INI?

(membangun chemistry dengan siswa)

Di depan Pagar besi hijau yang di dalamnya ada bangunan tua tapi masih terlihat kokoh ini, aku berdiri menunggu kedatangan para pahlawan kecil. Terlihat dari arah berlawanan, selatan dan utara. Mereka berjalan tegap penuh semangat dan senyum merekah tanda mereka siap menjalani hari ini penuh bahagia. Mata binar mereka seakan mengatakan “Aku siap belajar dan menimba ilmu”. Ya, mereka adalah siswa – siswiku. anak didik yang setiap hari menjadi alasan untuk aku bersemangat menjalani hari. Memberikan yang terbaik bagi mereka. Karena keyakinan dalam hatiku, merekalah yang akan menjadi tabungan untuk bekal akhiratku.

Di dalam kelas saat pelajaran mulai berlangsung. Aku mengajak mereka bernyanyi, menanyakan kabar mereka, bertanya apakah mereka sudah sarapan, dan bagaimana belajar mereka tadi malam. Mereka menjawab pertanyaan – pertanyaan itu penuh semangat. Akupun memulai pelajaran dengan beberapa alat peraga yang sudah aku siapkan. Hari ini kami belajar tentang pecahan. Melihat siswa menikmati pembelajaran hari ini, seakan mereka belajar sambil bermain. Ada rasa senang dalam hatiku, yang menyunggingkan senyum dibibirku. “Alhamdulillah…!” bisikku.

Selama pembelajaran berlangsung, mereka berceloteh banyak, dari pertanyaan – pertanyaan ringan hingga sulit, saling berdiskusi, berbagi pendapat, hingga memecahkan masalah dalam kelompok kecil mereka. Aku menemani alurnya, sesekali memberikan arahan dan tanggapan hingga menyimpulkan. “Apakah kalian senang belajar hari ini ?” tanyaku. Mereka menjawab dengan lantang dengan senyum sumringah, “Senang…!”. Ya, begitulah aku coba membangun chemistry dengan mereka setiap harinya. Memberikan yang terbaik, mendekati mereka dan menjadi bagian dari mereka.Dan mereka mulai menanyakan, "besok kita akan belajar apa lagi bu?".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi!

25 Sep
Balas

terimakasih untuk semangatnya baoak! semangat belajar, dan Salam Literasi!

26 Sep



search

New Post