Nina Nursuhaniah

Mother, teacher, books lover, moviegoer, and traveller wanna be.... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Halal Bihalal Keluarga Besar SMAN 1 Mande

Halal Bihalal Keluarga Besar SMAN 1 Mande

Hari ini, seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan diwajibkan untuk kembali masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1443 H dan Cuti Bersama Tahun 2022. Hari ini agenda kegiatan sekolah kami umayan padat. Kegiatan harusnya dimulai dengan apel pagi tetapi tak jadi dilaksanakan karena Kepala Sekolah berhalangan hadir pukul 7.00 WIB. Para guru yang sudah berkumpul memanfaatkan waktu jeda untuk beramah-tamah dan bermaaf-maafan sebelum tiba pembagian kelulusan kelas XII secara luring pada pukul 08.00 WIB.

Surat kelulusan kelas XII yang wajib diambil oleh orang tua/wali berlangsung selama 2 jam. Selanjutnya kami melaksanakan Halal Bihalal yang bertempat di aula. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan dan juga komite sekolah. Halal Bihalal tahun 2022 M / 1443 H dengan tema “Mempererat Silatrahmi di Hari yang Fitri” berlangsung dengan khidmat. Ustad Yusuf yang juga merupakan anggota Komite Sekolah berkenan memberikan tausiah singkat sebelum acara mushofahah dan ramah tamah dilaksanakan. Para hadirin sangat antusias menyimak tausiah ustad Yusuf yang sangat bersemangat. Salah satu isinya yang penting yaitu kita harus saling mengingatkan dalam kebaikan.

Setelah menyimak tausiah ustad Yusuf, acara dilanjutkan dengan mushofahah. Seluruh guru berbaris menjadi satu banjar yang kemudian bergantian menyalami Bapak Kepala sekolah dan komite sekolah yang berjajar di bagian depan. Setelah selesai mushofahah, acara dilanjutkan dengan foto bersama untuk dokumentasi dan publikasi. Ramah tamah menjadi acara penutup dari Halal Bihalal pada hari Senin, tanggal 9 Mei 2022. Alhamdulillah acara inti berlangsung lancar. Kami pun menyantap makanan yang disediakan oleh panitia dengan lahap. Maklum sudah makan siang, hehe.

Halal Bihalal ternyata bukan acara penutup yang harus kami ikuti. Setelah istirahat dan shalat, masih ada dua agenda yang sudah menunggu kami. Pertama, rapat wisuda dan yang kedua rapat PPDB. Hmm.. padat merayap juga. Rapat wisuda dimulai pada pukul 13.15 WIB tetapi hanya diikuti oleh panitia inti saja. Kami mendiskusikan tanggal fix wisuda Excerious angkatan 14 karena sebelumnya bentrok dengan jadwal para siswa yang mengikuti UTBK. Setelah berdiskusi, akhirnya kami menemukan dua tanggal yang bisa dipilih yaitu 30 Mei dan 1 Juni 2022. Tanggal tersebut harus kami sesuaikan juga dengan ketersediaan gedung yang akan kami pesan. Setelah menelpon pihak gedung, alhamdulillah tanggal 30 Mei masih kosong. Akhirnya kami sepakati jika wisuda akan kami laksanakan pada hari Senin tanggal 30 Mei 2022.

Rapat wisuda usai, saya pun sudah ditunggu untuk rapat PPDB. Agenda yang sangat penting kaena akan membahas dan mendiskusikan jumlah CPDB yang sudah mendaftar ke sekolah kami. Pukul 14.00 WIB, rapat PPDB dimulai. Setelah pengarahan dari Bapak Kepala Sekolah, giliran wakasek urusan kesiswaan yang melaporkan jumlah calon peserta didik baru yang sudah terdaftar. Alhamdulillah, per tanggal 9 Mei 2022, sudah terdaftar sebanyak 312 orang yang melakukan pendaftaran secara oline. Ada juga yang mendaftar secara offline, yaitu sebanyak 16 orang. InsyaAllah CPDB sekolah kami akan terus bertambah karena masih ada waktu sebelum dibuka pendaftaran secara resmi.

Akhirnya rapat PPDB menjadi rapat penutup pada kegiatan yang saya ikuti di sekolah. Setelah melaksanakan shalat Ashar terlebih dahulu, saya dan rekan-rekan akhirnya bisa pulang pada pukul 16.00 WIB. Rekan-rekan saling mengingatkan jangan lupa absen pulang di aplikasi KMob. Saya pun langsung mengeluarkan tablet yang memuat aplikasi KMob. Begitu saya tekan tombol power, ternyata tablet saya mati karena batrenya habis. Saya pun tidak bisa absen karena qadarullah, saya tidak membawa charger. Ah, semoga lelah menjadi lillah walaupun tak absen pulang. Aamiin.

 

***RN***

 

#HariPertamaKerja

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post